Diperiksa Terkait Habib Rizieq, Lurah Petamburan Positif COVID-19

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus
Sumber :
  • VIVAnews / Foe Peace

VIVA – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, Lurah Petamburan Setiyanto dinyatakan positif COVID-19 saat dilakukan klarifikasi terkait acara pernikahan anak Habib Rizieq Shihab pada Selasa, 17 November 2020. Sebab, polisi menerapkan protokol kesehatan sebelum dilakukan klarifikasi terhadap para saksi.

“Ada 10 orang yang hadir, mereka dilakukan uji swab dan satu orang yaitu Lurah Petamburan positif atau reaktif COVID-19,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya.

Saat ini, kata dia, Lurah Petamburan sudah dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk dilakukan uji sesuai mekanisme protokol kesehatan COVID-19. Sementara, sembilan orang saksi masih dimintai klarifikasi oleh penyelidik. “Jadi sembilan orang sekarang ini sementara dilakukan pemeriksaan klarifikasi,” ujarnya.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Sembilan orang yang dimintai klarifikasi hari ini yaitu Gubernur DKI Anies Baswedan, Wali Kota Jakarta Pusat, Kepala Biro Hukum Pemerintah Provinsi DKI, Kepala KUA Tanah Abang, Camat Tanah Abang, RT dan RW.

“Tadinya Lurah Petamburan ada, tapi reaktif. Ada juga Kepala Satpol PP dan Babinkamtibmas. Klarifikasi ini terkait resepsi pernikahan anak MRS (Muhammad Rizieq Shihab) di Petamburan,” ujarnya.

Baca juga: Fadli Zon Sebut Pemeriksaan Anies Hanya untuk Mempermalukannya

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud

Ketua Umum Muhammadiyah mengingatkan Prabowo harus menyerap aspirasi dari Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud sebagai pertanggungjawaban politik dan konstitusi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024