Wagub DKI: Anies Sudah Imbau Habib Rizieq Tak Buat Kerumunan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyebut kalau Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, telah mendatangi Habib Rizieq Shihab, sebelum acara pernikahan anak Imam Besar Front Pembela Islam tersebut.

Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran Cantik: Tangan Mbak Terlalu Indah

"Ketika itu, Pak Gubernur sudah datang menemui Habib Rizieq," kata Riza dalam acara Indonesia Lawyers Club tvOne, Selasa, 17 November 2020.

Baca juga: Daftar Pejabat Pemprov DKI Diperiksa soal Kerumunan Massa Habib Rizieq

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Kedatangan Anies, katanya, untuk menyampaikan imbauan pada Rizieq untuk tidak sampai menimbulkan kerumunan massa dalam acara nikahan anaknya tersebut.

Selain itu, Anies disebutnya juga meminta Rizieq menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dalam kegiatan pernikahan anaknya tersebut.

Habib Bahar Ngaku Pernah Didekati Artis Cantik hingga Diajak Menikah: Dia Mau Jadi Istri Kedua

"Menyampaikan imbauan (agar) tidak timbul kerumunan (massa)," katanya.

Dalam kesempatan itu, Riza menegaskan kalau Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah melaksanakan seluruh kewajibannya. Di mana jajarannya lewat Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, telah bersurat juga ke Rizieq soal acara pernikahan anaknya dan acara Maulid Nabi di Petamburan.

Surat itu meminta Rizieq dan penyelenggara bisa mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Karena ditemukan adanya pelanggaran, pasca-acara pihaknya lewat Satuan Polisi Pamong Praja menyampaikan sanksi denda Rp50 juta.

"Kami tidak tebang pilih. Sanksi progresif kalau lakukan lagi jadi Rp100 juta," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya