Giliran Wagub Riza Dipanggil Polisi soal Habib Rizieq

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memenuhi panggilan polisi beberapa waktu lalu. Kini, giliran Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria akan diundang polisi untuk diminta klarifikasi tentang hal yang sama, yaitu dugaan pelanggaran protokol kesehatan acara Maulid Nabi Muhammad dan pernikahan anak Habib Rizieq Shihab.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Baca jugaRupiah Melemah, Kebijakan BI Bisa Dorong Penguatan

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan, penyidik akan meminta klarifikasi terhadap empat orang terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

"Rencananya wakil gubernur, Dinas Kesehatan, ketua panitia dan pihak Bandara Soekarno-Hatta," kata Tubagus saat dikonfirmasi pada Kamis, 19 November 2020.

Namun, Tubagus belum menjelaskan secara detail kapan pemanggilan keempat orang saksi ini untuk dimintai klarifikasinya. Hanya saja, memang penyidik sudah mengirimkan undangannya perihal dimintai klarifikasi.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

"Tetapi, waktunya menyesuaikan," ujarnya.

Sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengundang 14 orang untuk dimintai klarifikasi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam kegiatan pernikahan Syarifah Najwa Shihab putri dari Habib Rizieq Shihab di kawasan Petamburan. Sebanyak 14 orang itu berasal dari Pemprov DKI Jakarta, panitia pernikahan, dan tamu yang hadir.

Sepuluh orang yang hadir pada Selasa, 17 November 2020, di antaranya Gubernur DKI Anies Baswedan, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin, kabiro Hukum DKI Jakarta, camat Petamburan, lurah Petamburan, Bhabinkamtibmas, RT, RW, dan kepala KUA Tanah Abang, datang memenuhi panggilan klarifikasi.

Anies menjalani pemeriksaan klarifikasi hampir 10 jam. Sebagai saksi atas dugaan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 di Mapolda Metro Jaya pada Selasa, 17 November 2020.

"Alhamdulillah, saya sudah selesai memenuhi undangan untuk memberikan klarifikasi dan prosesnya berjalan dengan baik," kata Anies di Mapolda Metro Jaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya