Lantai 5 Lotte Shopping Avenue Kebakaran Akibat Korsleting Listrik

Massa berkumpul di depan Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Lotte Shopping Avenue di Jakarta Selatan mengalami kebakaran pada Jumat, 20 November 2020 sekitar pukul 14.53 WIB. Pihak pemadam kebakaran dengan tim pemadam gedung berhasil memadamkan kebakaran tersebut pada pukul 16:46 WIB.

Perwira Piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Moch Arif, mengatakan kebakaran dipicu karena adanya korsleting listrik di ruang panel lantai 5 Lotte Shopping Avenue, yang berada di Jalan Prof DR. Satrio, Kuningan, Karet Kuningan, Jakarta Selatan.

“Terjadi korsleting listrik yang mengakibatkan terbakarnya kabel ruang panel awal,” ujar Arif ketika dikonfirmasi, Jumat, 20 November 2020.
 

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

Baca juga: Alasan Pangdam Jaya Perintahkan Copot Baliho Habib Rizieq

Api pertama kali diketahui oleh pihak pengelola gedung saat sedang melakukan pengecekan.
“Yang melihat dari pengelola gedung (Arwandi). Pihak pengelola gedung sedang kontrol, dan ditemukan ruang panel asap dan api," kata Arif.

Arif melanjutkan, setibanya di sana dengan menerjunkan sebanyak 38 personel , Petugas yang turun ke lapangan dibekali smoke removal beserts breating apparatus.

Dari pantauan VIVA di lokasi, pengunjung maupun pengendara yang sedang melintas mengabadikan dengan membuat video dan foto di luar area Lotte Shopping Avenue.

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Karyawan Sempat Dengar Ledakan Sebelum Api Muncul

“Dalam peristiwa ini untuk korban jiwa tidak didapati,” ujar Arif
 

Kebakaran melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galery di Jaln Mampang Prapatan, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis 18 April 2024 malam.

Dua Anak-anak Sempat Terjebak di Dalam Toko Bingkai yang Kebakaran

Kebakaran melanda sebuah Toko Frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis, 18 April 2024. Untungnya petugas Pemadam Kebakaran cepat melakukan pemadaman terhadap

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024