Malam-malam Aparat Datangi Rumah Habib Rizieq untuk Swab Test

Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab di Petamburan, jakarta.
Sumber :
  • Foto: VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Sabtu malam, 21 November 2020, sejumlah aparat gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP, dilaporkan menyambangi rumah Rizieq Shihab. Kedatangan mereka guna meminta petinggi Front Pembela Islam itu bersedia mengikuti swab test COVID-19. Diketahui sejumlah peserta acara Habib Rizieq di Petamburan dan di Megamendung dilaporkan positif COVID-19.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

"Jadi begini, saya beserta 3 pilar dari kepolisian dan Koramil dengan Satpol PP dan Bhabinkamtibmas dan Babinsa baru saja mendatangi rumah Beliau. Karena kan sekarang ini yang beredar kan Pak Habib nih sakit nih. Maka kami ke sana," kata Kanit Patroli Polsek Tanah Abang Kompol Margiyono saat dihubungi, Minggu, 22 November 2020.

Langkah yang diambil itu bukan tanpa sebab. Setelah mendengar Rizieq sakit, beberapa orang yang mengikuti acara dalam kerumunan di Petamburan dan Bogor, terkonfirmasi positif virus corona. Aparat datang untuk tindakan pelacakan kontak dan memastikan kondisi kesehatan Habib Rizieq sehat.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Namun kedatangan aparat tak membuat Habib Rizieq bisa diminta untuk lakukan tes. "Keterangannya mereka, Beliau (Habib Rizieq) itu sedang istirahat, sedang tidak bisa menerima tamu," ujarnya.

Margiyono menyebutkan, pihaknya tetap menyarankan Habib Rizieq untuk segera melakukan swab test untuk memastikan kondisi Imam Besar FPI tersebut. Sekadar diketahui, siang ini direncanakan Kepolisian melakukan penyemprotan disinfektatan di kawasan Petamburan.

Aiman Senang Kasus Soal Aparat Tak Netral Disetop, HP Diambil ke Polda Metro

"Kami barusan sudah sampaikan supaya disampaikan ke yang bersangkutan untuk segera dilakukan tes swab untuk meyakinkan apakah terpapar atau positif atau negatif seperti itu," kata Margiyono. (ase)

Pengamanan Gedung KPU

4.266 Personel Gabungan Kawal Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih

Polisi siap memberikan pengamanan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yang bakal menggelar penetapan pemenang Pemilihan Umum presiden dan wakil presiden 2024, hari ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024