Antisipasi Banjir, 302 Sumur Resapan Dibangun di Jakarta Pusat

Sumur resapan yang dibagun di Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA/Willibrodus

VIVA – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, melalui Suku Dinas Sumber Daya Air, telah membuat 302 sumur resapan yang tersebar di delapan kecamatan. Targetnya, Pemkot Jakarta Pusat akan membangun 400 sumur resapan.  

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

"Rencana atau target kami adalah 400 sumur resapan. Sejauh ini, sudah dibangun 302 sumur resapan yang tersebar di delapan kecamatan yang ada wilayah Jakarta Pusat,” kata Kepala Sudin SDA Jakarta Pusat, Saeful, didampingi Kepala Seksi Pemeliharaan SDA Jakarta Pusat saat dikonfirmasi, Senin 23 November 2020.

Dijelaskan Saeful, sumur resapan yang dibangun ada yang di Puskesmas, kantor Kecamatan, jalur hijau, dan lainnya. Sedangkan untuk Kecamatan Gambir, sumur resapan dibuat di Monas, tepatnya di area kandang rusa. 

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

“Sumur resapan memiliki diameter 1 meter, dengan tingkat kedalaman bervariasi, yakni 2,5 sampai dengan 4 meter, tergantung muka air dangkalnya,” jelasnya.

Baca juga: Ratusan Karangan Bunga Dukung Pangdam Jaya Berjejer di Makodam Jaya

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Ia mengungkapkan, pekerjaan pembuatan sumur resapan akan selesai pada akhir Desember 2020. “Mudah-mudahan, dengan dibangunnya sejumlah sumur resapan ini, banjir atau genangan air di Jakarta Pusat dapat diminimalisir,” imbuh Saeful. (ren)

Banjir melanda provinsi Guangdong, China

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Banjir melanda provinsi Guangdong di China selatan, usai hujan badai yang deras melanda selama akhir pekan lalu, dan menewaskan sedikitnya empat orang ketika air meluap m

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024