Kapolda Metro Baru Fadil Imran Bertemu Anies Baswedan, Bahas Apa?

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran bertemu Gubernur DKI Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Kapolda Metro Jaya yang baru, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran, melakukan silaturahim dan menyambangi kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Senin, 23 November 2020.  

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

“Alhamdulillah pagi hari ini kami di Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kehormatan, bapak Kapola Metro Jaya, Irjen Polisi Fadil Imran hadir,” kata Anies Baswedan di Jakarta.

Anies pun turut mengucapkan selamat datang kembali di DKI Jakarta kepada Imran, yang pernah beberapa tahun bertugas di Ibu Kota. Menurut Gubernur, dengan silaturahmi ini Pemprov DKI Jakarta dengan Polda Metro Jaya akan selalu bekerja sama demi terciptanya keamanan Ibu Kota Jakarta.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

“Insya Allah kita akan saling dukung untuk memastikan bahwa kondisi Ibu Kota selalu dalam kondisi stabil, aman, nyaman bagi kegiatan usaha, kegiatan sosial, kegiatan budaya, dan keagamaan. Memastikan bahwa ibu kota selalu kondusif,” ujarnya.

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, ini adalah baru pertemuan awal. Maka Anies turut mengucapkan selamat bertugas kepada Kapolda baru dan agar dia bisa mengemban tugas yang tak mudah ini dengan baik.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

“Tugas besar tetapi dijalankan dengan baik insya Allah akan menjadi tugas yang ringan. Kami di Pemprov DKI Jakarta siap untuk mendukung dan memastikan semua tugas berjalan dengan baik,” katanya.

Sedangkan, Kapolda Fadil Imran mengatakan, silaturahim ke Gubernur DKI Jakarta ini untuk memperkenalkan diri secara langsung dan juga membahas masalah dan isu yang ada di Jakarta belakangan ini.

“Tentu berbicara terkait dengan tugas-tugas yang akan dihadapi ke depan untuk saling bersinergi, berkolaborasi agar kita bisa menciptakan suasana yang aman, damai, dan sejuk, kondusif. Sehingga roda perekonomian bisa berjalan dengan baik,” ujar Fadil Imran.

Demikian juga, lanjut mantan Kapolres Jakarta Barat itu, dalam penanganan COVID-19, Polri dan Pemprov DKI Jakarta bersinergi dan berkolaborasi untuk menangani pandemi yang jumlah kasusnya masih tinggi di Tanah Air, termasuk di Ibu Kota. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya