Polisi Periksa Saksi-saksi Baru Acara Habib Rizieq di Megamendung

Mobil pengawal Habib Rizieq
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat kembali memeriksa enam orang untuk melakukan klarifikasi terkait penyelenggaraan ceramah Habib Rizieq Shihab di Megamendung Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Dirreskrimum Polda Jawa Barat Komisaris Besar Polisi CH Patoppoi menjelaskan, enam orang ini di antaranya merupakan saksi dalam penyelenggaraan dan satu ahli.

"Megamendung hari ini ada lima orang saksi yang diklarifikasi dan satu orang ahli. Mudah-mudahan hadir. Lima saksi, dua dari pihak FPI, tiga dari petugas dari RW, kanit pol PP dan puskesmas yang memberikan imbauan dan teguran saat kegiatan," ujar Patoppoi pada Selasa, 24 November 2020.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Sedangkan untuk pemeriksaan Bupati Bogor belum dapat dipastikan karena saat ini yang bersangkutan masih menjalani penanganan pascapositif virus CoronaCOVID-19. "Informasi masih sakit, kami masih tunggu kabar lebih lanjutnya," kata dia.

Seperti diketahui, Habib Rizieq Syihab mengisi ceramah di Megamendung, Kabupaten Bogor Jumat 13 November 2020. Habib Rizieq datang ke Simpang Gadog untuk berceramah di sana. Kedatangan Habib Rizieq pada saat itu disambut riuh kerumunan massa pendukungnya. di Simpang Gadog Kabupaten Bogor, Habib Rizieq melintas dan hadir dengan menggunakan mobil Pajero putih.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

Habib Rizieq pada kesempatan itu ditemani menantunya, Habib Hanif Alatos. Keduanya mengenakan pakaian serba putih dan keluar dari sunroof atap mobil untuk menyapa pendukung. 

Sementara pendukung Habib Rizieq yang memenuhi jalanan menjadi riuh. Mereka mengelu-elukan nama Habib Rizieq dan dibalas lambaian tangan oleh Imam Besar FPI itu. Kerumunan massa dan pengadaan acara publik saat pandemi COVID-19 itu kemudian menjadi masalah lantaran bisa menjadi klaster baru penyebaran virus Corona yang masih mengancam.

Kapten Vincent kena flu Singapura

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Kapten Vincent belum lama ini membagikan pengalaman kesehatannya yang mengkhawatirkan melalui akun Instagramnya. Vincent diketahui terkena penyakit flu Singapura.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024