Waspada, Marak Penipuan Lowongan Kerja Transjakarta

Bus Transjakarta
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengimbau kepada masyarakat agar waspada dan berhati-hati terhadap penipuan lowongan kerja. Hal ini mengingat maraknya penipuan lowongan kerja yang mengatasnamakan Transjakarta di media sosial belakangan ini.

Cara Mahasiswi Cantik Tipu Korban Tiket Konser Coldplay hingga Raih Rp 1,2 Miliar

Plt. Sekretaris Perusahaan dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Angelina Betris, menyampaikan sampai saat ini Transjakarta masih belum membuka lowongan kerja seperti yang beredar.

“Adapun jika Transjakarta membuka lowongan akan diberitahukan melalui media resmi kami baik melalui media sosial maupun website kami di www.transjakarta.co.id,” kata Angelina di Jakarta, Selasa 24 November 2020.

Polisi Cokok Mahasiswi Pelaku Penipuan Tiket Coldplay yang Raup Untung hingga Rp1,2 M

Baca juga: Telkom Bertransformasi Jadi Perusahaan Digital Telekomunikasi

Selain itu, Transjakarta kembali menegaskan tidak pernah memungut biaya apapun bagi masyarakat yang mendaftar lowongan pekerjaan yang dibuka. Untuk itu Transjakarta menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan melakukan pengecekan terlebih dahulu di media resmi Transjakarta.

Modus Tipu-tipu Masuk TNI-Polri, Nina Wati Dilaporkan Bikin Korban Rugi hingga Rp1 Miliar

“Sebelum mengikuti proses recruitment yang beredar mengatasnamakan Transjakarta,  terlebih para harus memberikan sejumlah bayaran,” katanya.

Di luar itu, Transjakarta juga tetap mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah namun, jika harus meninggalkan rumah karena terpaksa selalu pastikan untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (ren)

ilustrasi pelaku penipuan

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Seorang pria bernama Aji mengalami nasib nahas ketika dirinya hendak membelikan sebuah mobil untuk sang ayahnya.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024