Tabung Gas Meledak di Bekasi, Satu Keluarga Luka-luka

Tabung gas meledak di Bekasi.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA - Sebuah tabung gas meledak di rumah Jalan Melati Raya J16, Rawalumbu, Kota Bekasi, pada Rabu, 25 November 2020, sekitar pukul 08.15 WIB. Akibatnya terjadi ledakan hingga membuat empat orang dari suatu keluarga luka-luka.

Konsumsi Gas 3 Kg di Depok Diprediksi Meningkat, Ini Penyebabnya

"Tabung gas elpiji di Perumahan Kemang Pratama 2, Bekasi," kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, dalam keterangannya, Rabu 25 November 2020.

Baca juga: Asap Mengepul di Gorong-gorong Dekat Istiqlal, Polisi: Tak Ada Ledakan

Ledakan Hancurkan Warung Jamu di Puncak Bogor, Pengendara Motor Terpental

Keempat korban adalah Oktavianus (37 tahun), Mary Wiriana (78), Indah Kurnia (37) dan Owen Karsen (9). Peristiwa kebocoran tabung gas ini pertama kali diketahui ketika Oktavianus bersama istrinya, Indah Kurnia, tengah mengajari anaknya yang sedang sekolah daring di lantai dua rumah korban.

"Tiba-tiba merasa bergetar seperti gempa dan atap rumah berjatuhan namun tidak mendengar ledakan kemudian dia berlari ke bawah untuk menyelamatkan anak dan ibu mertua," kata Erna.

Viral Bajing Loncat Terekam Curi Tabung Gas di Tanjung Priuk

Ternyata ibu mertua korban yang tak lain adalah Mary Wiriana menyalakan kompor. Seketika terjadi ledakan hingga Mary terpental.

Peristiwa ini menyebabkan kerusakan terhadap tiga rumah di sekitar rumah korban.

"Berdasarkan keterangan saksi korban dan dari hasil pemeriksaan, dugaan sementara ledakan berasal dari kebocoran selang regulator gas yang sudah cukup lama, selanjutnya menimbulkan ledakan saat akan menyalakan kompor gas oleh korban Mary Wiriana," lanjut Erna.

Setelah mendapat laporan, polisi bergerak cepat mendatangi lokasi. Akibat ledakan, korban Mary jadi yang paling parah. Dia mengalami luka bakar hingga 50 persen.

"Korban Oktavianus mengalami luka lecet pada tangan kanan dan jidat karena tertimpa runtuhan, Mary Wiriana mendapatkan luka bakar 50 persen dan dirawat di RS Elizabeth, korban Indah Karuniah luka lecet pada kaki dan Owen Karsen luka lecet," kata Kasubbag Humas lagi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya