Kasus Pajero Berpelat RI 1 Terobos Mabes, Polisi Belum Temukan Pidana

Pajero Sport warna putih menerobos ke Mabes Polri.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Polisi menyebut belum mendapati adanya unsur pidana terkait kejadian mobil Pajero Sport berkelir putih dengan nomor polisi RI 1 menerobos masuk ke Mabes Polri. Kata polisi, tidak ada unsur pemaksaan dalam kejadian ini.

6 Angkatan Laut Paling Kuat di Dunia, Pernikahan Habib Rizieq

"Tidak ada unsur memaksa, jadi belum bisa dikenakan pasal pidana," ujar Kepala Satuan Reserse Patroli Wilayah Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Argo Wiyono, kepada wartawan, Kamis, 26 November 2020.

Polisi menyebut kalau pemilik mobil berinisial M itu hanya berupaya masuk ke dalam Mabes Polri. Tapi, dengan sigap anggota jaga tidak mengizinkannya. Pemeriksaan terhadap M sudah rampung. Namun, mobilnya masih ditahan.

Keliling Pasar di Jatim, Satgas Pangan Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

"Hanya mencoba masuk tapi tidak diizinkan. Untuk mobil sementara ditahan di Subdit Gakkum," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, satu unit mobil Mitsubishi Pajero berkelir putih berpelat dengan nomor polisi RI 1 menerobos masuk Mabes Polri, Rabu, 25 November 2020. Polisi membenarkan adanya kejadian ini.

Seruduk Towing di PIK 2, Pengemudi Pajero Terancam 6 Tahun Penjara

"Kendaraan yang menggunakan pelat RI 1 akan masuk ke Mabes Polri, sehingga ditahan oleh piket Provos," kata Kepala Satuan Reserse Patroli Wilayah Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Argo Wiyono, di Markas Polda Metro Jaya. (ase)

Satgas Pangan Mabes Polri

Jelang Lebaran, Satgas Pangan Polri Waspadai Kelonjakan Harga Bahan Pokok di Babel

Tim Satgas Pangan Polri melakukan pengawasan terkait stabilisasi harga ketersediaan pangan selama Puasa Ramadan dan jelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/202

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024