Pesantren di Tangerang Bakal Gelar Haul, Dihadiri Ribuan Orang

Persiapan Haul Syekh Abdul Qodir Jaelani di Pesantren Al-Istiqlaliyyah Tangerang
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah yang berada di Kampung Cilongok, Sukamantri, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, akan menggelar Peringatan Haul Syekh Abdul Qadir Jailani, Minggu, 29 November 2020. Acara tersebut rencananya akan dihadiri ribuan orang santri dan tamu undangan.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Pemerintah Kabupaten Tangerang tetap mengizinkan acara tersebut meskipun berlangsung di masa pandemi COVID-19. Pemkab bersama pengurus pesantren bakal melakukan rapid test kepada 1.500 tamu undangan yang akan hadir, terdiri dari para santri dan juga pihak keluarga.

Kasatpol PP Kabupaten Tangerang yang juga anggota Satgas COVID-19, Bambang Mardi, mengatakan rapid test para tamu undangan yang akan hadir dilakukan mulai besok hingga H-1 pelaksanaan acara.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Jadi, haulnya tetap dilaksanakan tapi dengan beberapa protokol kesehatan COVID-19, mulai dari penggunaan masker, cek suhu, jaga jarak, hingga pembatasan kapasitas," kata Bambang Mardi, Kamis, 26 November 2020.

Bambang menambahkan, untuk kapasitas tamu undangan dibatasi hingga 1.500 tamu dan wajib menjalani protokol kesehatan. Sedangkan sisanya kita minta ikut serta acara melalui virtual yang ditayangkan di beberapa media sosial.

Pentingnya Akses Air Bersih dalam Menyempurnakan Ibadah

"Kita tetapkan 1.500, semua harus pakai id card khusus. Kita juga ada penyekatan, di mana kita tidak akan mengizinkan seseorang untuk masuk ke kawasan setempat kalau tidak ada undangan atau id card," ujarnya.

Dalam hal ini, petugas juga menerjunkan 100 personel dari pihak Satpol PP Kabupaten Tangerang yang ditempatkan di lokasi penyekatan dan acara. "Personel dari Pemkab ada 100 orang, lalu ditambah TNI-Polri," ujarnya. (ase)

Kementerian Agama Luncurkan Program Bantuan Pendidikan Islam dan Pesantren

Kemenag Berikan Bantuan untuk Pendidikan Islam dan Pesantren: Simak Syarat dan Ketentuannya

Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ditjen Pendidikan Islam Kemenag pada tahun anggaran 2024, memulai program pendidikan agama Islam dan bantuan pesantren.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024