Baru Sepekan, Wisma Makara UI Nyaris Dipenuhi OTG COVID-19

Wisma Makara UI di Depok tampung warga isolasi COVID-19
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Hanya dalam waktu tak lebih dari sepekan dijadikan tempat karantina pasien COVID-19, Wisma Makara Universitas Indonesia (UI) terpantau nyaris penuh.
 
"Iya sejak sepekan tampung OTG (orang tanpa gejala) COVID-19 di Depok Wisma Makara UI hampir penuh," kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Denni Romulo, Jumat 27 November 2020.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Baca juga: Video Habib Rizieq Pelukan dengan M Idris Sebelum Positif Corona

Adapun rincian pasien OTG yang dikarantina sampai dengan saat ini di Makara yakni, terisi 115 tempat tidur, tersisa lima kasur dengan jumlah kapasitas 120 tempat tidur. 

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Sebelumnya ada yang sudah selesai isolasi 12 orang. Kalau sekarang totalnya terisi 15 dan yang kosong sisa lima tempat tidur," ujar Denni.

Ia menambahkan, layanan karantina di Wisma Makara UI gratis. Serta diperuntukkan bagi pasien tanpa gejala atau OTG COVID-19, dengan syarat dia harus warga Depok. (art)

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai
Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024