Kantor Dukcapil Depok Ditutup Gara-gara Pegawai Kena COVID-19

Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok ditutup
Sumber :
  • VIVA / Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok terpaksa ditutup untuk sementara waktu karena salah seorang pegawainya dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19. Terkait hal itu, operasional layanan dialihkan ke kelurahan di masing-masing wilayah.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Kantor Disdukcapil yang berada di lantai tujuh Gedung Balai Kota itu ditutup sampai dengan 2 Desember 2020

“Penutupan layanan di kantor tersebut merupakan upaya kami untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Sebab, terdapat pegawai yang terkonfirmasi positif, sehingga kami harus memberlakukan bekerja dari rumah atau work from home untuk sebagian karyawan kami,” kata Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayati dikutip pada Sabtu, 28 November 2020

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Meski demikian, Nuraeni menjamin operasional layanan tetap berjalan. Pihaknya akan mengirimkan berkas kependudukan bagi pemohon dalam bentuk digital, guna mengantisipasi kerumunan yang berpotensi terjadi saat penyerahan berkas dalam bentuk fisik.

“Bagi warga yang sudah melakukan permohonan sebelumnya kami akan tetap menyelesaikannya. Dokumen kependudukan, sementara akan kami kirimkan dokumen digital. Karena fisiknya dapat diambil setelah kantor buka kembali,” ujarnya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Lebih lanjut Nuraeni mengatakan, pihaknya tetap memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat, dan terus berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok.

“Kami akan maksimalkan dan memastikan pelayanan siap kembali. Sterilisasi kantor Disdukcapil akan dilakukan, begitu juga men-tracing kontak erat.”

Seperti diketahui, saat ini jumlah kasus COVID-19 di Indonesia masih tinggi. Untuk itu jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan dan lakukan 3M: Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Jauhi Kerumunan serta Mencuci Tangan Pakai Sabun. 

#pakaimasker
#jagajarak
#cucitangan
#satgascovid19
#ingatpesanibu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya