Polresta Bogor Akan Panggil Dirut RS Ummi Hingga Habib Rizieq

Kantor Polresta Bogor.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhammad AR.

VIVA - Polresta Bogor Kota akan menindaklanjuti pelaporan Satgas COVID-19 Kota Bogor terkait laporan menghalang-halangi pengambilan swab kepada Habib Rizieq Shihab di RS Ummi. Polisi akan memanggil Direktur Utama, tenaga medis RS Ummi hingga Habib Rizieq sendiri.

Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran Cantik: Tangan Mbak Terlalu Indah

"Perkembangan sampai dengan saat ini rekan-rekan juga sudah tahu Sabtu dini hari kita mendapatkan laporan dari Satgas COVID-19 Kota Bogor yang isi laporannya tentang barang siapa yang menghalang-halangi tentang penyebaran wabah penyakit menular itu Undang-Undang Nomor 4 Tahun 84 pasal 14," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser di Mapolresta Bogor Kota, Minggu 29 November 2020.

Baca juga: Kirim Surat Panggilan untuk Habib Rizieq, Polisi Dihadang Massa FPI

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Hendri mengatakan saat ini polisi sudah memeriksa beberapa saksi pelapor khususnya dari tim Satgas yaitu Agustiansyah selaku Kepala Bidang Penegakan Hukum dan Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan COVID-19. Kemudian beberapa saksi yang lain beserta bukti-bukti rekaman video maupun dokumen-dokumen lainnya.

Hendri memastikan akan melakukan pemanggilan pihak rumah sakit dari mulai Direktur Utama RS Ummi, dokter, hingga perawat yang menangani Habib Rizieq.

Habib Bahar Ngaku Pernah Didekati Artis Cantik hingga Diajak Menikah: Dia Mau Jadi Istri Kedua

"Nah perkembangan selanjutnya kita akan menindak lanjuti laporan tersebut. Rencananya hari Senin kita sudah melakukan panggilan untuk melakukan klarifikasi laporan tersebut kepada pihak-pihak terkait," kata Hendri.

"Itu banyak laporannya. Baik itu yang kita panggil nanti direktur rumah sakit, kemudian dokter yang menangani termasuk perawat yang menangani pada saat itu. Nah, itu perkembangannya," lanjutnya.

Hendri tidak menutup kemungkinan akan memanggil pasien yang berkaitan yakni Habib Rizieq Shihab jika dalam hasil pemeriksaan ada keterlibatannya dalam hal menghalang-halangi penyebaran wabah penyakit menular ini.

Polisi juga telah melakukan pemeriksaan terhadap orang yang memiliki kontak di dalam rumah sakit dengan Habib Rizieq.

"Kita melakukan panggilan ya. Melakukan panggilan sudah dilakukan identifikasi pengumpulan saksi-saksi dan barang bukti oleh Satreskrim ya. Ya semua yang terkait di situ Direktur kemudian dokter yang menangani. Perawat maupun suster, atau siapapunlah yang sesuai dengan hasil pemeriksaan seperti itu ya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya