Kapolda Metro Jaya Sambangi Markas Serikat Pekerja, Ada Apa?

Kapolda Metro Jaya Fadil sambangi kantor KSPSI.
Sumber :
  • Dokumentasi KSPSI.

VIVA – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor DPP Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di Jakarta Selatan, hari ini. 

42 Pimpinan Buruh Asia Pasifik Kumpul di Jakarta, Ini yang Dibahas

Kedatangan Fadil disambut langsung Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea beserta jajarannya. Andi Gani pun memuji langkah Kapolda Metro Jaya yang baru untuk silaturahmi ke serikat buruh. 

"Saya sahabat lama Pak Kapolda Fadil. Kunjungan ini dalam rangka mempererat tali silaturhami serikat pekerja dengan kepolisian," katanya usai pertemuan itu, Senin, 30 November 2020.

KSPSI Siagakan Posko Mudik Lebaran 2024 Lewat Brigade Tanggap Bencana

Baca juga: Riset HFC: Harga Rumah di 3 Provinsi Ini Naik Lebih dari 5 Persen

Andi Gani menjelaskan, dalam pertemuan tersebut, KSPSI juga menyampaikan permasalahan terkait buruh. Misalnya, proses judicial review UU Cipta Kerja yang lagi berjalan di Mahkamah Konstitusi. Keduanya juga membahas tantangan yang akan dihadapi di Ibu Kota di masa mendatang.

Presiden KSPSI Minta Seluruh Anggota Aktif Awasi Penyaluran THR Lebaran

"Kami bicara terkait dengan tugas-tugas yang akan dihadapi ke depan untuk saling bersinergi dan berkolaborasi. Agar kita bisa menciptakan suasana yang aman, damai, sejuk, dan kondusif," ujarnya.

Andi Gani menyampaikan, dalam pertemuan itu Kapolda Fadil juga menceritakan pengalamannya pada saat bertugas di Jawa Timur. Hubungan harmonis antara serikat pekerja dan kepolisian yang terjalin baik di Jatim akan dibawa pula ke Jakarta.

"Safari ini bukan hanya ke KSPSI saja tapi juga beberapa serikat buruh lainnya. Semoga makin erat dan harmonis," ucapnya.

Seperti diketahui, KSPSI merupakan salah satu konfederasi buruh terbesar di Indonesia. Dengan jutaan anggota yang tergabung di dalamnya dari berbagai sektor ekonomi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya