Anies: Kondisi Saya Alhamdulillah Baik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan positif terkena COVID-19. Dia pun mengumumkan kondisinya saat ini.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Saat ini, kondisi saya Alhamdulillah baik, Alhamdulillah tidak ada gejala," kata Anies melalui tayangan di YouTube yang dia unggah lewat akun Twiter-nya, @aniesbaswedan, Selasa, 1 Desember 2020.

Anies menuturkan, setelah berkonsultasi dengan dokter dan sesuai arahan, dia akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan oleh tim medis.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Isolasi mandiri yang saya lakukan akan dilakukan di rumah dinas di mana saya akan tinggal sendiri, sementara keluarga akan tetap tinggal di rumah pribadi yang selama ini kita tempati," ujar Anies lagi.

Baca juga: Jokowi Soroti Peningkatan Kasus COVID-19 di DKI Jakarta dan Jateng

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Anies mengatakan, akan tetap bekerja dari rumah, bekerja memimpin rapat-rapat secara virtual. Dia menyampaikan, sejak bulan Maret lalu, semua pihak sudah terbiasa bekerja secara virtual.

"Dan insya Allah tidak ada gangguan di dalam proses pengambilan keputusan dan proses pemerintahan," tuturnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan menyampaikan bahwa dirinya positif terkena COVID-19. Hal itu dia sampaikan melalui akun Twitter, @aniesbaswedan, dan tayangan di YouTube pada Selasa, 1 Desember 2020.

"Hari Senin tanggal 30 November saya kembali menjalani swab PCR sebagai konfirmasi atas hasil antigen sehari sebelumnya, dan ternyata malamnya, dini hari, saya mendapatkan kabar kalau hasilnya positif. Hasil tes PCR menyatakan bahwa saya positif COVID-19," tutur Anies.

Anies memilih untuk mengumumkan pada kesempatan pertama pagi hari ini sebagaimana penanganan COVID-19 biasanya. Sejak Maret lalu, lanjut Anies, dia selalu menyampaikan apa adanya, transparan, tidak ditambah, tidak dikurangi, dan diberikan secara lengkap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya