Positif COVID-19, Anies Baswedan Isolasi Mandiri di Rumah Dinas

Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terkonfirmasi positif COVID-19. Hal ini berdasarkan hasil tes swab yang telah dilakukannya dan hasilnya positif.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Maka, Anies pun akan menajalani isolasi mandiri di rumah. Begitu juga dengan Wakil Gubenur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menjalani isolasi mandiri juga selama dua pekan kedepan.  

“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” kata Anies dalam video pendeknya di Jakarta, Senin 1 Desember 2020.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Meskipun positif COVID-19, Anies menyebutkan, saat ini kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala.

Saat ini, lanjut Gubernur, seluruh kontak erat, baik keluarga maupun staf yang ada di kantor, telah dilakukan tes usap PCR. “Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggal sendiri di rumah dinas. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi,” ujarnya

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies menuturkan, bahwa wabah corona ini bisa menimpa siapa saja. Maka dari itu ia meminta agar lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan. “COVID bisa mengenai siapa saja, maka kehati-hatian harus terus dijaga,” katanya. (ren)

Baca juga: Anies Positif COVID-19, Kantor Gubernur di Balai Kota Ditutup

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024