Bertemu Anies Sebelum Dinyatakan Positif COVID-19, Segera Tes Swab

Gubernur DKI Anies Baswedan baca buku How Democracies Die
Sumber :
  • Twitter @aniesbaswedan

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, terkonfirmasi positif COVID-19. Hal itu diketahui setelah menjalani tes swab atau PCR dan diketahui Selasa dini hari, 1 Desember 2020.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

“Saat ini kondisi saya dalam keadaan baik dan tanpa gejala” kata Anies di Jakarta.

Untuk itu, Anies juga meminta agar masyarakat bisa semakin patuh terhadap 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

Baca jugaBPS Umumkan Inflasi November 0,28 Persen

“Mohon doanya agar bisa segera kembali sembuh dan semoga Allah SWT melindungi kita semua dan merahmati kota Jakarta,” harapnya.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

Anies menuturkan bahwa wabah Corona ini bisa menimpa siapa saja. Maka dari itu, ia meminta agar lebih berhati-hati dan waspada dalam menjaga kesehatan. 

“COVID-19 bisa mengenai siapa saja, maka kehati-hatian harus terus dijaga,” ujarnya.

Kemudian, Anies mengatakan, baik keluarga maupun staf yang ada di kantor, telah dilakukan tes usap. Isolasi mandiri pun telah mereka lakukan.

“Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi,” ujarnya.

Anies juga berharap, agar semua orang yang pernah berinteraksi selama beberapa hari terakhir, untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan seperti isolasi mandiri atau tes usap.

“Bagi siapa pun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke puskesmas terdekat untuk menjalani swab test. Tentu tim tracing dari dinkes juga akan mendata dan menghubungi kontak erat saya. Seluruh prosedur terkait akan dijalankan,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya