Hore WiFi Gratis Kecepatan Tinggi Ada di Halte-halte TransJakarta

TransJakarta pasang wayfinding atau petunjuk arah di Stasiun Tanah Abang.
Sumber :
  • Humas TransJakarta

VIVA – transjakarta">TransJakarta kembali meningkatkan fasilitas tambahan bagi para warga pengguna jasa layanan Transjakarta. Kali ini, Transjakarta sediakan layanan Wi-Fi berkecepatan tinggi tanpa bayar dan tanpa batas kuota.

Mengenal Empat Zaman yang Digambarkan dalam Ramalan Jayabaya

Direktur Utama (Dirut) PT TransJakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo, mengatakan fasilitas ini telah dipasang di semua halte TransJakarta pada 13 koridor. Wi-Fi ini dapat dinikmati setiap warga pengguna jasa layanan transportasi publik itu. 

"Wi-Fi berkecepatan tinggi dan tanpa batas kuota ini didukung dengan kapasitas sebesar 5GB Bandwith secara total di tahun 2020. Dengan kapasitas sebesar itu, fasilitas WIFI ini memiliki kecepatan atau high speed yang sangat tinggi, yakni mencapai 20 Mbps yang dapat dinikmati seluruh pelanggan TransJakarta tanpa bayar dan tanpa batas kuota," kata Sardjono, Selasa 1 Desember 2020.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Nobar Kreatif di Dunia Digital Sejak Dini

Menurut Sardjono, fasilitas Wi-Fi berkecepatan tinggi tanpa bayar dan tanpa batas kuota ini dapat digunakan secara instan tanpa harus melakukan registrasi dan terbuka aksesnya. Pelanggan TransJakarta hanya perlu mengaktifkan di gawai masing-masing.

"Kemudian hubungkan pada TIJE -High Speed Wi-Fi. Seketika pelanggan TransJakarta langsung dapat menikmati internet kecepatan tinggi tanpa bayar dan tanpa batas kuota di seluruh halte TransJakarta," jelasnya.

Telkomsel Kasih Kabar Positif

Ia menambahkan, fasilitas terbaru ini aktif selama jam layanan halte Transjakarta, sehingga memastikan seluruh pelanggan selama jam-jam layanan operasional dapat menikmati akses konektivitas internet bekecepatan tinggi tanpa bayar dan tanpa batas kuota ini. 

TransJakarta berencana meningkatkan kapasitas bandwith akan dinaikkan menjadi 10 GBps di 2021 untuk mendukung performa layanan Wi-Fi di seluruh halte TransJakarta.

"Peningkatan akan terus dilakukan seiring bertumbuhnya jumlah pelanggan, sehingga kualitas layanan kecepatan internet bagi pelanggan TransJakarta tetap stabil dan terjaga," katanya.

Selain itu, fasilitas Wi-Fi berkecepatan tinggi tanpa bayar dan tanpa batas kuota ini akan memudahkan pelanggan Transjakarta untuk mengunduh aplikasi Tije, serta membeli Tiket QR pun menjadi lebih mudah di semua lokasi halte Transjakarta.

TransJakarta juga terus mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja apabila tidak ada keperluan yang mendesak. Namun, jika meninggalkan rumah karena terpaksa, tetap selalu terapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya