Kontak dengan Anies dan Riza, Kapolda Metro Negatif COVID-19

Kapolda Metro Jaya, Irjen pol Fadil Imran.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA - Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Fadil Imran, mengumumkan negatif COVID-19. Swab test dilakukannya usai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakilnya, Ahmad Riza Patria, positif idap virus mematikan tersebut.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Alhamdulillah pada (Rabu) 2 Desember 2020 hasilnya sudah keluar dan dinyatakan negatif, positif COVID-19 bukanlah aib," kata Fadil kepada wartawan, Kamis 3 Desember 2020.

Baca juga: Anies: Alhamdulillah, Hasil Tracing Anggota Keluarga Kami Negatif

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Dia yang melakukan kontak erat selama satu minggu terakhir langsung melakukan swab test agar tidak sampai menularkan ke masyarakat. Kapolda mengaku prihatin lantaran Anies dan Riza terkonfirmasi positif COVID-19.

Namun kedua pejabat daerah itu patut diapresiasi karena bersedia mengumumkan kalau mereka terjangkit virus itu dan tidak ditutupi. Katanya, pejabat publik punya tanggung jawab moral guna menjaga keselamatan masyarakat.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

"Jika kita dapat mengetahui kondisi tubuh kita, maka kita melindungi diri kita dan juga melindungi orang lain. Kita dapat berperan dalam memutus mata rantai covid-19," kata Kapolda.

Untuk itu, dia menyebut pasien COVID-19 tidak perlu malu atas penyakit itu. Fadil minta semua masyarakat bekerja sama menjaga Jakarta agar kasus positif COVID-19 tidak terus bertambah. Caranya tak lain dengan menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker hingga hindari kerumunan.

"Gunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta menghindari membuat kerumunan," kata Kapolda. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya