Limpahan Pondok Rangon, Pemakaman di TPU Tegal Alur Meningkat

Pemakaman jenazah COVID-19 di TPU Tegal Alur
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Akibat adanya limpahan pemakaman jenazah yang terpapar COVID-19 dari TPU Pondok Rangon Jakarta Timur, di TPU Tegal Alur Jakarta Barat kini alami peningkatan pemakaman jenazah khusus COVID-19.

Viral Seorang Pria Jadi Mualaf Setelah Lakukan Hal Unik Ini di Masjid

Limpahan jenazah COVID tersebut disebabkan lahan makam di TPU Pondok Rangon sudah sangat penuh bagi lahan bagi Muslim maupun yang bukan Muslim.

Kasat Pelaksanaan TPU Tegal Alur Jakarta Barat Wiwin Wahyudi mengatakan, dalam satu pekan ini pihaknya menerima 25 hingga 35 jenazah Covid limpahan dari Pondok Rangon.

Dubes Australia Beri Ucapan Selamat Idul Fitri ke Umat Muslim di Indonesia

Dilanjutkan Wiwin, sebelum adanya limpahan Jenazah tersebut, pihaknya hanya memakamkan 10-15 jenazah COVID-19 per hari di TPU Tegal Alur. "Rata-rata per hari 25-35 pemakaman setelah ada limpahan dari Pondok Rangon," ujar Wiwin dikonfirmasi, Sabtu 5 Desember 2020.

Namun Wawin memastikan TPU Tegal Alur masih mampu melayani jenazah pasien COVID-19 dengan lahan makam yang masih tersedia, pelayanan pun masih berjalan normal, dengan terus menyediakan lahan untuk pemakaman jenazah COVID-19.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Hingga kini, TPU Tegal Alur kurang lebih telah mengubur 3.000 jenazah terpapar COVID-19. Sebelumnya TPU Pondok Ranggon Jakarta Timur dinyatakan telah kehabisan lahan untuk memakamkan jenazah COVID-19. 

Hanya tersisa 30 liang lahat di blok non-Muslim meskipun Dinas Pertamanan dan Kehutanan DKI Jakarta telah membuka lahan baru sebanyak tiga blok seluar 400 meter persegi yang telah menampung 1.000 jenazah pasien COVID-19.

Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong akan mengundurkan diri dari jabatannya bulan depan. Wakilnya, Lawrence Wong, yang nantinya akan mengambil alih jabatan ter

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024