Detik-detik Mercedes Tabrak 16 Motor di Jalan Sudirman

Kepala Sub Dit Pembinaan dan Penegakkan Hukum Polda Metro AKBP Fahri Siregar
Sumber :
  • VIVAnews/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Kasubdit Bin Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar, mengatakan, sebanyak 16 kendaraan sepeda motor mengalami kerusakan imbas ditabrak oleh sebuah mobil Mercedes Benz SL di jalan jenderal Sudirman, tepatnya di depan Gedung PT. Asuransi MSIG Indonesia, Sabtu malam, 5 Desember 2020.

“Sekira pukul 23.00 WIB kejadiannya, di jalan Jenderal Sudirman arah selatan wilayah Jakarta Selatan,” ujar Fahri ketika dikonfirmasi, Minggu, 6 Desember 2020

Fahri menyebut diduga karena kondisi hujan dan tidak bisa menguasai laju kendaraan, pengemudi kendaraan Mercedes Benz SL oleng ke kiri sehingga menabrak 16 kendaraan sepeda motor yang berada di depannya sedang berhenti sementara.

“Motor saat itu sedang terparkir di depan halte dan pemilik berteduh karena hujan,” kata Fahri.

Sebelumnya diberitakan , Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menetapkan pengendara mobil mewah Mercedes Benz SL berinisial MPS yang menabrak 16 motor di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, sebagai tersangka.

MPS terbukti melanggar Pasal 310 (2) Undang Undang RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang LLAJ atas kecelakaan yang terjadi pada Sabtu, 5 Desember 2020 malam.

"Akibat kecelakaan tersebut kendaraan yang ditabrak mengalami kerusakan, sedangkan pemilik kendaraan Yamaha Mio berinisial NOV mengalami luka," ujar Kasubdit Bin Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar di Jakarta, Minggu, 6 Desember 2020.

Posisi persis insiden tersebut berada di Jalan Jenderal Sudirman arah selatan depan Gedung PT Asuransi MSIG Indonesia Wilayah Jakarta Selatan pada Sabtu, 5 Desember 2020 malam. Mobil yang dikendarai MPS melaju di lajur dua dari arah utara menuju arah selatan.

Diduga akibat kondisi hujan dan tidak bisa menguasai keadaan, kendaraan tersebut oleng ke kiri hingga menabrak 16 sepeda motor yang berada di depannya. "Saat itu kendaraan sepeda motor sedang terpakir," ujar Fahri.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Baca juga: Tabrak 16 Motor di Jalan Sudirman, Pengemudi Mercedes Jadi Tersangka

VIVA Otomotif: Motor listrik hasil konversi

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi memberikan konversi motor listrik secara cuma-cuma atau gratis untuk masyarakat. Bagaimana cara ikut programnya?

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024