Kasus Kerumunan Haul Syekh Abdul Qadir Jailani Dilimpahkan ke Polda

Polisi sekat peserta haul Syekh Abdul Qadir Jailani
Sumber :
  • VIVA / Sherly (Tangerang)

VIVA – Proses penyelidikan kerumunan masyarakat pada saat haul Syekh Abdul Qadir Jailani di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Sukamantri, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten pada Minggu, 29 November 2020 lalu, telah dilimpahkan ke Polda.

Puncak Arus Balik, Polda Banten Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Kapolres Kota Tangerang Komisaris Besar Polisi Ade Ary mengatakan, kasus dugaan tindak pidana kekarantinaan kesehatan, dugaan tindak pidana wabah penyakit dan dugaan tindak pidana melawan petugas, telah dilimpahkan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Banten pada seminggu yang lalu.

"Sudah kita limpahkan ke Dirkrimum Polda Banten, tapi proses penyidikannya tetap dibantu oleh penyidik Polres Kota Tangerang," katanya, Jumat, 11 Desember 2020.

Mudik Naik Sepeda Motor Bakal Diikuti Polisi Hingga ke Pelabuhan Ciwandan

Baca juga: Terungkap, Alasan Kapolda Metro Keras pada Preman yang Buat Onar

Dalam proses tersebut, petugas telah melakukan pemeriksaan terhadap 25 orang yang merupakan panitia pelaksanaan, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Tangerang yang tergabung dalam Satgas COVID-19.

Rekayasa Lalu Lintas saat Arus Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak

"Dari yang sebelumnya 8, akhirnya kami tambah dan kini sudah 25 orang yang kami periksa dengan status sebagai saksi, karena sampai saat ini masih dalam tahap penyelidikan," ujarnya.

Sebelumnya, pelaksanaan haul yang menjadi agenda rutin satu tahun sekali di pondok pesantren itu pun menjadi sorotan. Hal itu setelah di masa pandemi COVID-19, jumlah jemaah yang menghadiri acara itu sangat banyak, bahkan terjadi kerumunan masyarakat di lokasi tersebut.

Keluarga melepas kepergian personel Polda Banten yang gugur . (Dokumentasi Polda Banten)

Innalillahi, Personel Polda Banten Gugur Usai Jaga Jalur Wisata Anyer

Personel Polda Banten Gugur Usai Jaga Jalur Wisata Anyer .

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024