Geger Semburan Air Bercampur Gas Setinggi 2 Meter di Bekasi

Petugas dari Pertamina cek semburan air bercampur gas di Bekasi
Sumber :
  • VIVA / Dani (Bekasi)

VIVA – Semburan air membuat geger warga di sekitar Bendungan Caringin, Kecamatan Sukakarya  Kabupaten Bekasi, Jumat, 11 Desember 2020. Semburan air itu menjulang tinggi hingga 2 meter.

Israel Hancurkan 603 Fasilitas Air di Gaza Selama Perang

"Awalnya saya melihat dari dalam rumah itu gelembungan aja, pas dideketin keluar semburan air," kata Maih, pemilik rumah yang halamannya keluar air, Jumat malam, 11 Desember 2020.

Bukan itu saja, semburan air yang keluar sesekali mengeluarkan aroma bau gas. Hingga akhirnya Maih langsung memberitahu warga lainnya.

Tambah Dua VLGC, Pertamina International Shipping Jadi Top Tier Pengangkut LPG Asia Tenggara

Tak hanya itu, fenomena gelembung udara juga terlihat di permukaan aliran Kali Ciherang yang jaraknya 20 meter dari semburan air. Maih bersama warga lainnya akhirnya langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Polsek Sukatani.

Kapolsek Sukatani Ajun Komisaris Polisi Makmur membenarkan adanya semburan air di wilayah Sukatani. Kabar itu didapat atas laporan warga yang melihat kejadian tersebut. "Setelah itu kami cek ke lokasi dan ternyata benar," katanya.

Pertamina dan Polri Tandatangani Kerja Sama Pengamanan Objek Vital Nasional

Bahkan, pihaknya kata Makmur sudah berkoordinasi dengan pihak Pertamina untuk mengecek semburan air tersebut. "Dugaan sementara karena ada kebocoran pipa gas, mungkin besok baru dikerjakan, karena waktunya tadi sudah sore," ujarnya.

Baca juga: Beredar Barang Bukti Pedang Laskar FPI Mirip Kaya di Polres Ngawi

Pertamina tambah kuota pertalite dan solar (ilustrasi)

Pertamina Tegaskan Pertalite Tetap Disalurkan ke Seluruh Wilayah RI

PT Pertamina Patra Niaga menegaskan tetap menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite (RON 90) kepada masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024