Mau Ikut Aksi 1812, 14 Remaja Ditangkap di Tol Balaraja Timur

Polisi tangkap para remaja yang mau ikut aksi 1812 di Monas.
Sumber :
  • VIVAnews/ Sherly.

VIVA - Sebanyak 14 remaja ditangkap Kepolisian Resor Kota Tangerang di Gerbang Tol Balaraja Timur, Tangerang arah Jakarta, Kamis, 17 Desember 2020.

Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran Cantik: Tangan Mbak Terlalu Indah

Hal itu setelah diketahui para remaja tersebut hendak menuju ke Monas, Jakarta, untuk mengikuti aksi 1812 bebaskan Habib Rizieq Shihab (HRS) yang akan digelar pada Jumat, 18 Desember 2020.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Ade Ary mengatakan dalam pengamanan belasan remaja itu tidak ditemukan barang yang mencurigakan.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

"Kita tidak menemukan barang yang mencurigakan, hanya saja mereka masih kita lakukan pendalaman untuk mengetahui siapa yang mengajak, karena mereka ini kita amankan saat sedang bonceng mobil atau BM," katanya.

Baca juga: FPI Mau Demo Besok, Polisi Tak Keluarkan Izin Keramaian

Habib Bahar Ngaku Pernah Didekati Artis Cantik hingga Diajak Menikah: Dia Mau Jadi Istri Kedua

Tidak hanya itu, kepolisian pun juga melakukan penjagaan dan penyekatan massa yang hendak menuju ke Jakarta, untuk mengikuti kegiatan tersebut. Hal itu dilakukan mengingat saat ini tengah pandemi COVID-19, serta Jakarta yang berada di zona merah penyebaran COVID-19.

"Kita lakukan penjagaan dan penyekatan di sejumlah titik, seperti di jalur arteri perbatasan Serang-Tangerang dan Tangerang-Jakarta, lalu ada juga di tol dan stasiun yang mengarah ke Jakarta," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada massa pendukung untuk memilih jalur hukum bila ada perbedaan pendapat.

"Kita harus terapkan protokol kesehatan COVID-19. Jadi kalau ada perbedaan pendapat, jangan berkerumun, lebih baik tempuh ke jalur hukum yang ada," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya