Pesan Menyentuh Anies: Doakan agar Ibu Kita Kuat dan Sehat

Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengucapkan selamat memperingati Hari Ibu, yang biasa diperingati pada 22 Desember. 

Heboh Ibu di Maros Aniaya Bayinya Sambil Direkam, Diduga Kesal karena Suami Pergi

"Setiap tanggal 22 Desember kita semua sebagai bangsa memperingati, mengungkapkan penghargaan kepada ibu. Kita peringati sebagai Hari Ibu. Momentum kita, di mana kita menghargai perjuangan kaum perempuan di dalam meraih kemerdekaan," kata Anies dalam video pendeknya di Jakarta. 

Anies menuturkan, kaum perempuan terlibat aktif di dalam ikhtiar untuk meraih kemerdekaan sesuatu yang patut disyukuri dan banggakan. Karena itu, Anies mengajak untuk merayakan sebagai Hari Ibu.

Anaknya Susah Payah Mau Ketemu, Nikita Mirzani Malah Sebut Lolly Bikin Keruh Suasana

"Dan juga pada Hari Ibu ini adalah kesempatan bagi kita semua, mari ungkapkan rasa hormat kita, rasa cinta kita, rasa syukur kita atas pribadi-pribadi, sosok-sosok perempuan yang ikut di dalam mewarnai kehidupan kita," katanya. 

"Ibu kita, istri kita, adik, kakak, saudara, kerabat dan kawan, sampaikan kepada semuanya rasa terima kasih, doakan agar mereka semua selalu diberi kekuatan, kesehatan dan setiap melihat seorang figur seorang perempuan, hormati sebagaimana kita menghormati ibu kita," tuturnya. 

Tak Kunjung Ketemu dengan Nikita Mirzani, Lolly Singgung Memperbaiki Diri

Untuk itu, ia mengucapkan rasa terima kasih kepada ibu, terima kasih kepada sosok perempuan yang tak pernah kenal lelah di dalam menjaga roda kehidupan keluarga. Ibu yang jadi pilar bagi keluarga semuanya. 

"Kepada semua, sampaikan salam hangat kepada para ibu, kepada kaum perempuan, kepada para pejuang perempuan yang tak pernah letih untuk memberikan yang terbaik bagi kita semua," katanya.

Istri Anies Baswedan, Fery Farhati mengatakan, tema peringatan Hari Ibu ke-92 adalah "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju". 

"Sosok ibu yang berdaya adalah mereka yang dapat memperdayakan dan menggerakkan sekitarnya untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi masyarakat di wilayah tempat tinggalnya," katanya. 

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) itu menuturkan, di tengah kondisi pandemi seperti sekarang, ibu yang berdaya adalah yang penyelaras dan penyeimbang untuk membuat suasana menjadi lebih humanis dan penuh harapan. 

"Selamat memperingati Hari Ibu kepada seluruh perempuan, sosok ibu selalu menjadi penggerak di mana pun mereka berada," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya