Truk Pecah Ban, Timpa Pengendara Motor hingga Tewas

Lokasi kecelakaan yang melibatkan truk dan sepeda motor di Tangerang Selatan
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Pengendara sepeda motor M. Rizaludin tewas seketika setelah terimpa truk bermuatan berat di kawasan traffic light Serpong, tepatnya di Jalan Raya Serpong, Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Daftar Lengkap Promo Sepeda Motor Honda Usai Lebaran

Kejadian yang memakan satu korban jiwa ini terjadi pada Minggu, 27 Desember 2020, pukul 23.00 WIB. Truk bermuatan berat dengan nomor polisi B-9308-TYT hilang kendali, karena mengalami pecah ban.

Kanit Laka Lantas Polres Kota Tangerang Selatan, Iptu Dhady, mengatakan peristiwa itu bermula saat truk yang dikemudikan oleh Haetomi melaju dari arah Serpong, Tangerang Selatan, menuju Kota Tangerang.

ABG 16 Tahun Nyetir Yaris, Tabrak 11 Motor dan 2 Mobil di Bekasi

Lalu, saat hampir tiba di kawasan traffic light, pengemudi truk mencoba menghindari kendaraan minibus yang sedang berhenti dikarenakan traffic light sedang menujukan rambu berhenti.

"Pengemudi menghindari kendaraan lain, kemudian dari sisi kiri setelah melewati kendaraan minibus yang berada di depannya, pengemudi tiba-tiba membanting stir ke kanan lalu pecah ban bagian kanan belakang," katanya saat dikonfirmasi, Senin, 28 Desember 2020.

Penjualan Motor Bulan Maret Naik, Total Sudah Laku 1,7 Juta Unit Sepanjang 2024

Ketika itu pula, kendaraan truk terguling ke sisi kiri setelah membentur pembatas jalan yang berada di kanan kendaraan, hingga kemudian menimpa kendaraan sepeda motor.

"Di sisi kanan itu ada pengemudi sepeda motor (korban) yang tengah berhenti menunggu rambu selanjutnya. Yang mana, langsung tertimpa dan terjepit truk, hingga meninggal dunia," ujarnya.

Dalam peristiwa itu, petugas langsung membawa korban ke RSUD Kabupaten Tangerang, sementara pengemudi truk dan kendaraan yang terlibat pun diamankan petugas untuk proses penyelidikan lebih lanjut. (ren)

Baca juga: Pengakuan Mengejutkan Tersangka Kecelakaan Maut di Pasar Minggu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya