Wagub DKI Ungkap Kondisi Kesehatan Anies Baswedan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengungkapkan kondisi terkini Gubernur Anies Baswedan yang masih menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya akibat positif COVID-19. Hingga kini keadaannya masih sehat dan sangat baik terus memimpin rapat-rapat berbagai kegiatan.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

"Kami terus komunikasi. Memang dua hari lalu masih positif, tapi CT-nya (Cycle Treshold) sudah terus meningkat. Artinya semakin membaik. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa negatif dan dalam waktu dekat bisa offline memimpin DKI Jakarta," kata Riza Patria di Jakarta, Senin, 28 Desember 2020.

Baca juga: Kabar Buruk, Kekerasan Terhadap Wartawan Tahun Ini Meningkat Drastis

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

Tapi sekali lagi, dia menegaskan, kinerja kegiatan Pemerintah Provinsi DKI tidak kurang. Karena sejak lama, baik dirinya maupun Anies, serta seluruh jajaran dengan pemerintah pusat, sudah terbiasa rapat secara virtual melalui Zoom Meeting.

Jadi, kata Riza, ini sesuatu yang baru dan tidak mengurangi substansi makna dan arti. “Justru semakin banyak kegiatan yang bisa dilaksanakan karena waktu perjalanan berkurang,” katanya.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

"Karena kita berada di rumah selalu melaksanakan Zoom Meeting jadi selalu ada hikmah dalam berbagai kesulitan. Apa kemudahannya? Makin banyak kegiatan yang bisa kita laksanakan karena waktu di perjalanan transportasi berkurang. Ini hikmah lain yang harus disyukuri," dia menambahkan.

Sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan diumumkan terkonfirmasi positif COVID-19 setelah satu hari Wagub Riza terkonfimasi positif.

Pernyataan ini disampaikan Anies dalam video yang diunggah di akun Instagram resminya. “Hari Minggu saya melakukan tes swab antigen, hasilnya negatif. Kemudian Senin 30 November saya tes swab PCR, malamnya hasilnya positif,” ujar Anies dikutip VIVA, Selasa, 1 Desember 2020. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya