Remaja 12 Tahun Kabur dari Rumah karena Diomeli Dapat Nilai Jelek

Remaja yang kabur karena diomeli dapat nilai jelek
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Diduga akibat sering kali mendapat amarah dari orangtua lantaran sang anak mendapat nilai jelek dari sekolah, remaja 12 tahun berinisial N, nekat kabur dari rumahnya. Koordinator P3S Sudim Sosial Jakarta Barat Amirullah membenarkan pihaknya mengamankan anak gadis 12 tahun yang kabur dari rumah tersebut.

Penerapan Zonasi PPDB Sekolah Dinilai Belum Efektif

Amir mengatakan, anak tersebut berhasil ditemukan warga saat berjalan di pinggir jalan sendirian di kawasan Grogol, Jakarta Barat, Jumat 25 Desember 2020 malam.

“Berhasil ditemukan oleh warga yang kemudian diantarkan kepada kami (Sudin Sosial Kedoya Jakarta Barat),” ujar Amirullah dikonfirmasi, Senin 28 Desember 2020.

Refleksi Program Sekolah Menengah Kejuruan Sebagai Pusat Unggulan

Amir mengatakan, pihaknya berupaya memulangkan gadis tersebut ke rumah orangtuanya, namun anak itu tidak mau pulang ke rumah karena takut dimarahi.

“Jadi anak ini dapat nilai C dari sekolahnya, anak tersebut berkali-kali dimarahi orangtua karena nilainya, anak ini alami frustrasi yang kemudian nekat kabur dari rumah,” kata Amir.

Pelajar Pancasila: Sebuah Harapan Pendidikan Ideal di Masa Depan

Amir mengatakan, hingga kini pihaknya masih membujuk anak tersebut untuk memberikan informasi di mana alamat rumahnya untuk segera di pulangkan ke rumah orangtuanya.

“Dia (N) takut pulang ke rumah orangtuanya, takut dimarahi, dalam hal ini kita inisiatif melakukan tes rapid kepada anak tersebut di Puskesmas Cengkareng,” tutur Amir.

Namun, karena anak tersebut takut untuk pulang, sang anak hingga kini masih belum memberikan alamat rumah dan terpaksa sementara ini anak tersebut dititipkan di Shelter GOR Cengkareng Jakarta Barat untuk mendapat pembinaan.

“Untuk sementara anak tersebut diasuh petugas kami di GOR Cengkareng, hingga tiba waktunya nanti kita pulangkan,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya