Pasien COVID-19 Menikah Secara Virtual di Wisma Atlet

Prosesi akad pernikahan virtual di Wisma Atlet.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Prosesi akad pernikahan biasanya dilakukan dan dihadiri antara pengantin laki-laki dan pengantin perempuan. Namun, karena mempelai wanita positif COVID-19 dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, prosesi akad nikah pun terpaksa dilakukan secara virtual.

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Humas Rumah Sakit Darurat Wisma Atlit Kemayoran, Letkol Laut M Arifin mengatakan, bahwa pihak RSD memfaslitasi kegiatan pernikahan virtual tersebut.

Dalam foto yang diterima VIVA, terlihat petugas yang menggunakan alat pelindung diri lengkap. Petugas juga membuat dekorasi pelaminan untuk sang calon mempelai wanita.

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Setelah dekorasi dibuat begitu rapi dan bagus, akhirnya mempelai wanita dengan ditemani para petugas menyaksikan langsung akad nikah secara virtual melalui laptop di lokasi. Sang mempelai wanita mengenakan baju pengantin dan make-up dalam mengikuti prosesi akad.

Baca juga: Maklumat Kapolri: Masyarakat Tak Boleh Sebarkan Konten FPI di Medsos

Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam

Arifin menuturkan, bahwa acara prosesi akad nikah antara pasangan Pringgo Aditya dengan mempelai wanita Nuraini Ummia dilangsungkan hari ini pukul 09.00 WIB, Jumat, 1 Januari 2021. Untuk akad nikahnya sendiri dilangsungkan di Kantor Urusan Agama (KUA) Mampang, Jakarta Selatan. Sedangkan, mempelai wanita menyaksikan secara virtual dari Wisma Atlit Kemayoran.

"Kami humas RSD Kemayoran  mengucapkan selamat menempuh hidup baru bagi pasangan pasien yang ada di rumah darurat Wisma Atlit atas nama Mbak Nur Airini dengan Mas Fringgo telah melangsungkan akad nikah pukul 09.00 wib, secara virtual di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran dan di KUA Mampang," kata Arifin kepada VIVA di Jakarta.

Arifin pun mendoakan kepada kedua pasangan yang menikah itu menjadi keluarga sakinah, mawadah, dan warahmah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya