Warga Gagalkan Perempuan Hamil Yang Hendak Bunuh Diri

Ilustrasi bunuh diri.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Percobaan aksi bunuh diri yang dilakukan seorang perempuan, berhasil digagalkan. Perempuan tersebut disebut dalam keadaan hamil tua.

Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas di Tempat Penyimpanan Dupa, Diduga Dibunuh Tantenya

Perempuan itu mencoba bunuh diri dengan cara terjun dari jembatan penyeberangan orang (JPO) Mangga Dua, Pademangan Jakarta Utara. Warga yang melintas, melihat kejadian pada Selasa Malam, 5 Januari 2021.

Saat hendak meloncat bunuh diri, perempuan tersebut menggunakan daster hijau tua. Ia berdiri di tepi luar pagar jembatan dan hendak meloncat. Warga yang melihat aksi itu, berusaha membujuk agar tidak melompat.

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah

Baca juga: Anies Baswedan: Bapak-bapak, Bansos Jangan Buat Beli Rokok

Saksi melihat raut wajah perempuan tersebut terlihat sedih. Dia terus menatap ke bagian jalan saat warga berusaha mencegahnya.

Harmoni Energi Sehat Menyuarakan Pesan Kesetaraan dalam Pelayanan Kesehatan

Warga yang melintas di jembatan langsung mendekat dan membujuk perempuan itu untuk tidak melakukan aksi bunuh diri tersebut. Salah satu saksi mata bernama Ida mengatakan, dirinya sempat mendekati wanita tersebut.

"Saya lagi jalan, saya bilang, 'kenapa mbak?' Dibujuk sama beberapa laki-laki itu, dia enggak mau turun," ujarnya.

Ida menjelaskan, perempuan tersebut mengaku sedang hamil. Tapi malah sang suami meninggalkannya. Sehingga ia berpikiran untuk bunuh diri.

"Dia bilang, 'Saya hamil, mbak, ditinggal suami saya.” ujarnya.

Berkat kerja sama warga warga sekitar, wanita tersebut akhirnya berhasil di bujuk dan mengurungkan niatnya untuk bunuh diri. Setelah itu, perempuan tersebut dibawa ke Kelurahan Pademangan oleh polisi lalu lintas yang ada di sekitar lokasi. Kasus percobaan bunuh diri tersebut kirim di tangani Polsek Pademangan Jakarta Utara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya