Gelandangan yang Ditemui Risma jadi 'Buronan' Anies Baswedan

Mensos Risma temui gelandangan di Jakarta
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Aksi blusukan Menteri Sosial Tri Rismaharini di DKI Jakarta menuai sorotan masyarakat. Dalam salah satu blusukannya, Risma bertemu dengan gelandangan atau tunawisma di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Hal ini mengundang komentar dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Sepanjang tinggal di Jakarta, Riza mengaku baru kali ini melihat ada tunawisma di kawasan Sudirman-Thamrin yang dikenal sebagai kawasan perkantoran tersebut.

"Memang saya sendiri sudah hidup di Jakarta sejak umur empat tahun baru dengar ada tunawisma di Jalan Sudirman Thamrin," kata Riza kepada wartawan di Jakarta, Rabu 6 Januari 2021.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Menurut Riza, Gubernur DKI Anies Baswedan juga penasaran dengan hal tersebut. Anies memerintahkan Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta untuk mengecek tunawisma itu.

"Kami, saya, Pak Gubernur langsung memerintahkan kepada Kadinsos untuk mengecek siapa orangnya, kenapa ada di situ," ujar Riza.

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

Riza menjelaskan, kawasan Sudirman-Thamrin merupakan kawasan yang terbuka sehingga kehadiran tunawisma pasti mudah terlihat orang. Tunawisma menurut dia biasanya ada di kawasan pinggiran Jakarta.

"Setahu kami jalan ke Jalan Sudirman-Thamrin itu cukup jauh," kata Riza.

Baca juga: Mengungkap Sosok Gelandangan yang Ditemui Risma saat Blusukan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya