Perhatian, Depok Krisis Ruang ICU

Kota Depok, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengakui jika ketersedian ruang isolasi dan tempat tidur ICU rumah sakit nyaris penuh. Ini terjadi akibat tingginya kasus COVID-19.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

“Bahwa saat ini bed occupancy ratio untuk isolasi sudah mencapai 85 persen dan untuk ICU sudah mencapai 90,32 persen,” kata Idrus, Jumat, 8 Januari 2021.

Terkait hal itu, Idris mengaku pihaknya tidak tinggal diam. “Kami akan menambah tempat tidur isolasi dan ICU di rumah sakit-rumah sakit. Segera kami juga sudah mengumpulkan para direktur rumah sakit yang sudah diberi amanah menangani COVID-19 untuk membahas bersama masalah ini,” tuturnya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Idris pun berharap pemerintah pusat maupun provinsi turut ambil bagian dalam persoalan ini. “Kami mohon bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan pemerintah pusat untuk juga memberikan bantuan peralatan sesuai yang dibutuhkan,” ujarnya.

Diketahui, berdasarkan situs resmi Pemerintah Kota Depok, sampai dengan hari ini jumlah kasus terkonfirmasi totalnya mencapai 18. 846 orang, pasien aktif 3.620 orang, sembuh 14.778 orang dan meninggal dunia totalnya 448 orang. (ase)

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Baca juga: Wali Kota Pertanyakan Kebijakan Siaga Satu COVID-19 untuk Depok

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024