Polisi Ungkap Kondisi Habib Rizieq dalam Tahanan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus
Sumber :
  • VIVAnews / Foe Peace

VIVA – Polda Metro Jaya menegaskan kalau kondisi Habib Rizieq Shihab dalam keadaan sehat. Hal ini ditegaskan untuk membantah pernyataan pihak pengacara, yang menyebut kondisi Habib Rizieq sempat jatuh sakit saat berada di dalam tahanan.

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

"Sehat, enggak ada masalah," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Markas Polda Metro Jaya, Jumat 8 Januari 2021.

Bahkan, kata Yusri, polisi melakukan pengecekan setiap harinya kepada Habib Rizieq terkait kesehatannya. Hari ini pun pemeriksaan kesehatan telah dilakukan. Di mana, lanjutnya, hasil pemeriksaan menunjukkan kalau Habib Rizieq dalam kondisi sehat. Polisi meminta pihak pengacara tidak membuat narasi-narasi yang menyesatkan.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

"Kondisi sekarang bagus. Tadi baru dicek lagi. Kami SOP (Standar Operasional Prosedur) untuk kesehatan dia itu kami lakukan betul pengecekan didampingi oleh MERC," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Habib Rizieq Shihab jatuh sakit. Hal itu dibenarkan oleh pengacaranya, Sugito Atmo Pawiro.

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Minta Uang Rp50 Miliar, Apa Kabar Berkas Kasus Pemerasan di Polri?

"Ya benar beliau sakit," kata Sugito saat dikonfirmasi, Kamis 7 Januari 2021.

Habib Rizieq didiagnosis mengalami sakit lambung pada awalnya. Namun, pihak pengacara khawatir sehingga meminta pembantaran sampai kondisinya pulih. 

Habib Rizieq mulai tidak enak badan sejak malam tahun baru 2021. Pengajuan permohonan pembantaran akan dilakukan secepatnya karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Habib Rizieq Sakit Minta Dibantarkan di RSCM

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya