Pemprov DKI Beri Bantuan Kantong Jenazah untuk Korban Sriwijaya Air

Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengatakan Pemerintah Provinsi DKI ikut memberikan bantuan dalam upaya pencarian korban jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Kepulauan Seribu pada Sabtu, 9 Januari 2021. Menurut dia, Pemerintah Provinsi DKI mendirikan posko dan menyediakan Ambulans Gawat Darurat (AGD).

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

“Kita bikin posko dan juga menyiapkan kantong-kantong bila perlu untuk jenazah,” kata Anies di Balai Kota Jakarta pada Minggu, 10 Januari 2021.

Menurut dia, Pemerintah Provinsi DKI telah mengirim sejumlah personel ke posko JICT, mulai petugas medis hingga Basarnas DKI untuk membantu proses evakuasi sejak Sabtu malam, 9 Januari 2021.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

"Tadi malam yang di sana sekitar 30 sampai 40 orang. Pemerintah mendukung untuk melakukan operasi," ujarnya.

Di samping itu, Anies mengatakan jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait upaya pencarian Pesawat Sriwijaya SJ 182. 

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

“Seluruh kebutuhan tim yang beroperasi di sana kita siap dukung supaya bisa menjalankan tugas dengan baik," jelas dia.

Diberitakan sebelumnya, Pesawat Sriwijaya Air SJ182 dengan rute Jakarta-Pontianak hilang kontak setelah empat menit lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, tepatnya pukul 14.40 WIB. Pesawat diduga jatuh di dekat Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Maskapai semula dijadwalkan lepas landas pukul 13.25 WIB dan tiba di lokasi pukul 15.00 WIB. Namun pesawat baru lepas landas pukul 14.14 WIB dan seharusnya tiba di Pontianak pukul 15.50 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya