Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini: Jabodetabek Didominasi Hujan

Ilustrasi hujan di Jakarta.
Sumber :
  • Twitter.com/@TMCPoldaMetro

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca di wilayah Ibu Kota dan sekitarnya pada Selasa, 12 Januari 2021. Hujan diprediksi akan terjadi di sejumlah wilayah di Jabodetabek.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Pada pagi ini, cuaca seluruh wilayah DKI Jakarta dimulai dengan hujan. Secara terperinci, hujan sedang terjadi di Jakarta Barat dan hujan ringan di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Sedangkan pada siang ini, hujan masih berlanjut di seluruh wilayah DKI Jakarta kecuali Kepulauan Seribu. Jakarta Selatan akan turun hujan petir dan Jakarta timur hujan sedang. Sementara itu hujan ringan masih terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini, ada potensi hujan disertai petir dan angin saat sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di Jaksel dan Jaktim pada sore hari," demikian bunyi peringatan dini BMKG.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Baca juga: 74 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ 182 Sudah Dievakuasi

Saat malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi berawan. Hanya Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang turun hujan ringan. Sedangkan pada dini hari nanti, cuaca di Ibu Kota cerah berawan.

Suhu Ibu Kota pada hari ini berada di kisaran 24-31 derajat celsius dengan kelembapan 80-95 persen.

Sementara itu, untuk Kota Bogor akan dimulai dengan berawan pada pagi ini. Saat siang akan turun hujan petir. Di kala malam dan sore hari berawan.

Sedangkan wilayah kota Depok diprediksi berawan pada pagi ini. Lalu, hujan ringan saat siang. Kemudian cerah berawan pada malam hingga dini hari. Cuaca yang sama terjadi di Bekasi. 

Terakhir, Kota Tangerang diprediksi cerah berawan pada pagi hari, hujan sedang saat siang hari dan berawan saat malam hingga dini hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya