Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini: Mayoritas Jabodetabek Turun Hujan

(Ilustrasi) Musim Hujan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca di wilayah Ibu Kota dan sekitarnya pada Rabu, 13 Januari 2021. Hujan diprediksi akan terjadi di sejumlah wilayah di Jabodetabek.

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Pada pagi ini, cuaca DKI Jakarta umumnya akan turun hujan. Secara terperinci, hujan ringan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sedangkan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berawan.

Sedangkan pada siang ini, hujan masih berlanjut di beberapa wilayah DKI Jakarta yaitu Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara itu wilayah lainnya akan berawan.

Tisu Magic hingga Minyak Lintah Papua Ditemukan Saat Olah TKP Pembunuhan Wanita Open BO

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini, ada potensi hujan disertai petir dan angin menjelang siang hari.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Kep. Seribu, Jakut dan Jakbar pada menjelang siang hari," demikian bunyi peringatan dini BMKG.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Baca juga: Bima Arya Tidak Ikut Disuntik Vaksin COVID-19, Ini Alasannya

Saat malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi berawan. Sedangkan pada dini hari nanti, cuaca di Ibu Kota juga berawan. Hujan akan turun di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Suhu Ibu Kota pada hari ini berada di kisaran 23-31 derajat celsius dengan kelembapan 85-100 persen.

Sementara itu, untuk Kota Bogor akan dimulai dengan berawan pada pagi ini. Saat siang akan turun hujan ringan. Di kala malam dan dini hari berawan.

Sedangkan wilayah kota Depok diprediksi berawan pada pagi ini. Lalu, hujan ringan saat siang. Kemudian cerah berawan pada malam hingga dini hari. Cuaca yang sama terjadi di Bekasi.

Terakhir, Kota Tangerang diprediksi cerah berawan pada pagi hari, hujan sedang saat siang hari dan berawan saat malam hingga dini hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya