Jokowi Setujui Marullah Matali Jadi Sekda DKI Jakarta

Wali Kota Jaksel, Marullah Matali tinjau persiapan pembukaan Mal
Sumber :
  • VIVAnews/Vicky Fajri

VIVA – Presiden Jokowi menyetujui Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali sebagai Sekretaris Daerah atau sekda DKI Jakarta. Terpilihnya Marullah setelah mengikuti sejumlah rangkaian tes.

Soal Usulan Jokowi Jadi Penasihat Prabowo, Pengamat Bilang Begini

Rencananya, Marullah akan dilantik, esok hari, Jumat 15 Januari 2021 oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Iya (Marullah terpilih) surat keputusan (SK) sudah di kirim ke Pemda DKI," kata Kepala Sekretriat Kepresidenan, Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi, Kamis 14 Januari 2021.

UKT Naik Dinilai Ancam Generasi Emas Indonesia, Jokowi Diminta Turun Tangan

Dikutip dari berbagai sumber, Marullah ada pria asal Betawi yang sudah lama berkarir di pemerintah daerah Jakarta. Ia juga sempat menjabat Asisten Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan. 

Penunjukan Marullah setelah kursi jabatan itu kosong beberapa waktu, karena pejabat sebelumnya Saefullah meninggal dunia.

Sri Mulyani Menghadap Jokowi Bahas Kasus Viral Bea Cukai

Di luar Marullah, kandidat lain pejabat tertinggi di Pemprov DKI itu adalah Penjabat Sekda Sri Haryati, Wali dan Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko. Tiga nama itu kemudian diserahkan ke Tim Penilaian Akhir (TPA) Presiden Jokowi untuk nantinya dipilih satu calon terbaik.

"TPA di Presiden RI untuk menentukan satu terbaik dari tiga (calon) terbaik yang diusulkan Pemda DKI Jakarta," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir kepada wartawan, beberapa waktu lalu.
 

Penjelasan Pria yang Nekat Terobos Papampres untuk Dekati Jokowi

Penjelasan Pria yang Nekat Terobos Paspampres untuk Dekati Jokowi

Pria yang nekat mendekat ke arah Jokowi tersebut adalah mantan Sekretaris Desa Awuliti, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), bernama Mahyuddin

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024