Selain Raffi Ahmad, Ahok Juga Hadir di Ultah Ricardo Gelael

Foto Raffi Ahmad usai divaksin Sinovac bersama para rekan selebritis
Sumber :
  • IG lambe_turah

VIVA – Foto-foto pesta ulang tahun bos KFC Indonesia Ricardo Gelael, ayah kandung pembalap muda Sean Gelael masih viral di media sosial. Foto ini viral karena ada Raffi Ahmad yang habis divaksin tetapi malah tak terapkan protokol kesehatan di antaranya tak memakai masker dan menjaga jarak.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Dari foto yang viral itu terungkap, tak hanya artis papan atas yang datang tetapi ada pejabat publik di antaranya Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Pantauan VIVA di insta story Instagram milik selebgram Anya Geraldine Kamis 14 Januari 2021 nampak foto Anya dengan Sean Gelael, Raffi Ahmad, Gading Marten. Namun foto terasebut sudah dihapus karena menjadi polemik. Sebelum dihapus, Warganet lebih dulu mencapture dan disebarkan hingga akhirnya viral.

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Pada akun Instagram model sekaligus penyanyi Aurelie @aurelie sempat merekam video Ahok sedang menyanyi bersama Eks vokalis Dewa 19 Once, namun video tersebut langsung dihapus. Semua artis yang hadir di acara ulang tahun Ricardo Gelael pun kompak menghapus foto dan video yang mereka abadikan di Insta story.

Atas kegaduhan ini, melalui akun instagram resminya, Raffi Ahmad meminta maaf kepada masyarakat termasuk kepada Presiden Joko Widodo atas insiden yang terjadi semalam.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

"Assalamualaikum, saya Raffi Ahmad terkait kejadian tadi malam saya ingin sedikit klarifikasi tapi sebelumnya saya ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya dan meminta maaf kepada presiden Jokowi seluruh staf yang ada di sekertariat presiden dan sekali lagi meminta maaf kepada masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam," kata Raffi. 

Sebelumnya, Pihak Istana akan menegur artis Raffi Ahmad. Teguran itu dilayangkan, setelah ia diketahui keluyuran usai disuntik vaksin COVID-19 di Istana Merdeka, Rabu, 13 Januari 2021.

Saat itu, Raffi disuntik vaksin bersama dengan Presiden Joko Widodo dan perwakilan pejabat serta tokoh lainnya.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono, mengatakan, pihaknya baru mendapat informasi, dan akan memberikan teguran atas perilaku tersebut.

“Kami akan nasihati," kata Heru saat dihubungi, Kamis 14 Januari 2021.

Heru juga memastikan, Satgas COVID-19 sudah memberi tahu ke bos Rans Entertainment tersebut. Usai divaksin, seharusnya tidak melakukan aktivitas seperti berkerumun, seperti yang dilakukan Raffi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya