Suasana Pemakaman Habib Ali, Massa Pelayat Membludak

Jelang pemakaman Habib Ali di Pemakaman Habib Kuncung, Jaksel
Sumber :
  • VIVA.co.id/Vicky Fajri

VIVA – Ribuan pelayat terus berdatangan jelang pemakaman ulama Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di Pemakaman Habib Kuncung, Pancoran, Jakarta Selatan pada Sabtu 16 Januari 2021. Lokasi pemakaman jenazah dijaga ketat aparat untuk mencegah kerumunan massa.

Ibunda Meninggal Dunia, Angger Dimas Ungkap Kenangan Haru Tak Terlupakan

Pantauan VIVA di lokasi, para pelayat yang datang penasaran coba masuk akses ke pemakaman namun tak diizinkan aparat gabungan yang terdiri TNI, polisi, dan Satpol PP. Hingga pukul 09.40 WIB, jenazah Habib Ali belum datang.

Salah seorang perwakilan pihak keluarga melalui pengeras suara megimbau kepada ribuan pelayat termasuk jemaah yang hadir agar tidak berkerumun dan bisa mematuhi protokol kesehatan.  Ia menyampaikan ini berulang kali ke massa lantaran saat ini masih pandemi COVID-19. Ia meminta jemaah cukup mendoakan Habib Ali dari rumah masing-masing.

Datang ke Pemakaman Ibunya, Angger Dimas Berterima Kasih Pada Tamara Tyasmara dan Keluarga

"Permintaan keluarga mohon kepada jemaah untuk kebaikan bersama cukup mendoakan dari rumah masing-masing saja," ujar salah seorang perwakilan keluarga melalui pengeras suara

Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf meninggal dunia pada Jumat petang 15 Januari 2021. Keluarga ingin pemakaman dilakukan di Pemakaman Habib Kuncung, Pancoran, Jakarta Selatan.

Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia, Tamara Tyasmara Kenang Momen Kebersamaannya

Figur Habib Ali dikenal sebagai ulama kharismatik. Habib Ali juga disebut sebagai guru dari Habib Rizieq Shihab.

Usai pulang dari Arab Saudi, Habib Rizieq sempat menemui Habib Ali di Tebet, Jakarta Selatan. 

Baca Juga: Habib Ali Akan Dimakamkan di Pemakaman Habib Kuncung Jaksel


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya