Pemprov DKI Optimalkan Makam Tersisa Sebelum Gunakan Rorotan

Pemakaman jenazah COVID-19 di TPU Tegal Alur, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

VIVA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan 1.500 petak makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Jakarta Utara, untuk jenazah pasien COVID-19. Meskipun diklaim 1.500 petak makam ini akan segera siap, namun Pemprov belum akan menggunakan TPU Rorotan sebelum petak makam lainnya terisi penuh.

Lebaran Pertama Tanpa Dante, Tamara Tyasmara Ternyata Sudah Siapkan Ini untuk Sang Buah Hati

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan Pemprov DKI fokus untuk memaksimalkan petak makam yang ada. Seperti di TPU Srengseng Sawah dan TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan dan TPU yang ada di beberapa wilayah lainnya.

"Kita kan masih ada, kita masih memprioritaskan menyelesaikan petak makam yang masih tersisa di daerah-daerah lain masih ada di beberapa titik. Di Srengseng, di Tanah Kusir, di tempat lain nanti baru kita coba masuk ke Rorotan," kata Riza, kepada wartawan yang dikutip Kamis, 21 Januari 2021.

Curhat Tamara Tyasmara, Rayakan Lebaran Pertama Tanpa Dante

Baca juga: Pemprov DKI Siapkan 1.500 Petak Makam COVID-19 di Rorotan

Dia menambahkan, pada prinsipnya, Pemprov DKI telah menyiapkan lahan apabila TPU yang ada tidak dapat lagi menampung jenazah pasien COVID-19. Sebanyak 1.500 petak makam di TPU rorotan tersebut merupakan penambahan lahan makam tahap pertama.

Meninggal 2020! Makam Melisha Sidabutar Dibongkar dan Dipindah Biar Dekat Melitha Sidabutar

"Prinsipnya kita akan menyiapkan kurang lebih 1.500 di tahap satu dan itu dalam waktu dekat ini sudah siap," ujar Riza.

Banyaknya pasien COVID-19 yang meninggal beberapa waktu belakangan membuat makam khusus COVID-19 di beberapa Tempat Pemakaman Umum (TPU) berkurang. Sejumlah lahan pemakaman yang semakin menipis terjadi di TPU Tegal Alur Jakarta Barat dan TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Tamara Tyasmara dan Almarhum putranya Dante.

Haru, Tamara Tyasmara Siapkan Makanan Favorit Dante di Momen Lebaran

Pada saat hari H Lebaran yakni pada 10 April 2024, Tamara Tyasmara datang berziarah ke makam Dante bersama anggota keluarga yang lain.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024