Prakiraan Cuaca 27 Januari: Hujan Ringan-Lebat Guyur Jakarta

Warga menyeberang menggunakan payung saat hujan di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca di wilayah Ibu Kota dan sekitarnya pada Rabu, 27 Januari 2021. Hujan diprediksi akan terjadi di sejumlah wilayah di Jabodetabek.

Tragis, Satu Rumah Hanyut Terbawa Banjir di Gorontalo Utara

Pada pagi ini, cuaca di DKI Jakarta seluruhnya diprediksi akan turun hujan. Secara terperinci, hujan ringan akan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat,  Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Sedangkan pada siang ini, hujan ringan masih berlanjut di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Sedangkan hujan petir terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara itu wilayah Jakarta Utara berawan dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

BMKG Terbitkan Peringatan Dini Cuaca Buruk di Bali, Masyarakat Diminta Waspada

BMKG mengeluarkan peringatan dini, ada potensi hujan disertai kilat atau petir pada sore dan dini hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di Jaksel dan Jaktim pada sore hari dan Kep. Seribu pada dini hari," demikian bunyi peringatan dini BMKG.

Hujan Deras di Bogor, Satu Pintu Bendungan Katulampa Jebol

Baca juga: Bisnis Prostitusi Online di Sunter, Tarifnya Rp5-10 Jutaan

Saat malam hari, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur turun hujan ringan. Sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu hujan ringan. 

Lalu pada dini hari nanti, wilayah Jakarta barat diprediksi turun hujan lebat. Lalu hujan sedang di Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu serta hujan ringan di Jaksel Jaktim dan Jakut.

Suhu Ibu Kota pada hari ini berada di kisaran 24-31 derajat celsius dengan kelembapan 85-95 persen.

Sementara itu, untuk Kota Bogor, Kota Depok dan Bekasi diperkirakan berawan sepanjang hari.

Terakhir, Kota Tangerang diperkirakan berawan pada pagi hari, hujan sedang saat siang hari dan hujan ringan saat malam hingga dini hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya