Prakiraan Cuaca 29 Januari: Hujan Ringan dan Sedang Guyur Jakarta

Hujan di Kota Bogor beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca di wilayah Ibu Kota dan sekitarnya pada Jumat, 29 Januari 2021. Hujan diprediksi akan terjadi di sejumlah wilayah di Jabodetabek.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Pada pagi ini, cuaca di DKI Jakarta, hampir seluruhnya diprediksi akan berawan, kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang turun hujan ringan

Siang hari, hujan ringan juga akan terjadi di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Lalu, hujan petir terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berawan.

Pengakuan Pembunuh Wanita Open BO yang Ditemukan Tewas di Pulau Pari

BMKG pun mengeluarkan peringatan dini, ada potensi hujan disertai kilat atau petir pada sore dan dini hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kepulauan Seribu, Jakbar dan Jaksel pada sore dan malam hari," demikian bunyi peringatan dini BMKG.

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Saat malam hari, seluruh wilayah di Ibu Kota diguyur hujan, dengan intensitas ringan dan sedang. Rinciannya, hujan ringan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu terjadi hujan sedang.

Kala dini hari, intensitas hujan masih ada di posisi ringan dan sedang. Hujan ringan akan terjadi di Jakarta Barat Jakarta Pusat dan jakarta Utara. Sementara di Kepulauan Seribu terjadi hujan sedang.

Suhu Ibu Kota pada hari ini akan berada di kisaran 22-31 derajat celsius dengan kelembapan 85-100 persen.

Sementara itu, untuk Kota Bogor diprediksi turun hujan sepanjang hari dengan intensitas ringan. Hampir sama halnya dengan Depok yang terjadi hujan ringan pada pagi siang dan dini hari kecuali saat malam hari.

Begitu pula di Bekasi akan terjadi hujan ringan pada pagi, siang, malam dan dini hari. Terakhir, Kota Tangerang juga diperkirakan hujan ringan pada pagi, siang dan malam hari. Kecuali saat dini hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya