Angkot Terbalik di Medan: 2 Penumpang Tewas, Sopir Kabur

Ilustrasi kecelakaan tunggal
Sumber :
  • IST

VIVA –  Kecelakaan maut yang melibatkan satu unit angkutan kota (angkot) terjadi di Jalan Jamin Ginting, KM 10,5, Kota Medan, Minggu 31 Januari 2021. Akibatnya, dua penumpang tewas dan 3 orang luka-luka.

Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Informasi yang diterima VIVA, peristiwa tabrakan angkot dengan nomor polisi BK 1367 UE terjadi pada pukul 04.10 WIB. Saat itu, angkot tersebut melaju dari jalan Simpang Selayang menuju jalan Simpang Pos. Angkot diketahui melaju dengan kecepatan tinggi.

"Namun, tiba-tiba angkot tersebut oleng, hilang kendali dan terbalik menghantam rambu larangan parkir dan tiang Telkom," ujar Kapolsek Dei Tua, AKP Zulkifli Harahap, Minggu, 31 Januari 2021.

Sopir Truk Ugal-ugalan Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim Jadi Tersangka

Melihat kejadian itu, warga sekitar menolong dan mengevakuasi para korban ke RSUP Adam Malik, Kota Medan. Ironisnya, sang sopir bukan ikut menolong penumpangnya yang jadi korban. Ia malah kabur melarikan diri.

"Para penumpang yang ada di dalam angkot itu langsung dilarikan ke RS Adam Malik Medan," tutur Zulkifli. 

Polisi Amankan 5 Orang terkait Kasus Bensin Dioplos Air di SPBU Bekasi

Atas kejadian ini, petugas kepolisian melakukan penyidikan. Polisi juga sudah memintai keterangan korban yang selamat. Saksi yang melihat juga sudah diminta keterangannya. Kemudian, polisi juga tengah memburuh sopir yang kabur.

"Sementara dalam peristiwa itu, sopir angkot melarikan diri sedang kita kejar," tutur Zulkifli.
 

Supir truk dengan inisial Ml (18), ditangkap polisi lantaran memicu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim Jakarta, Rabu 27 Maret 2024.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Menurut polisi, pengemudi truk ugal-ugalan berinisial MI (17) yang picu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim masih ngelantur saat diperiksa.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024