Masuk Rumah Warga, Ular Sanca 3 Meter Bersarang di Plafon

Ular Sanca batik (Python reticulatus) /Ilustrasi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rahmad

VIVA – Seekor ular sanca raksasa sepanjang tiga meter ditemukan bersarang di plafon kamar mandi di sebuah rumah di Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Senin, 1 Februari 2021 malam. 

Terungkap, Lebih dari 400 Ekor Ular Dikerahkan di Prosesi Syuting Film Badarawuhi

Kasie operasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Eko Sumarno mengatakan, penemuan ular itu dilaporkan oleh warga.

Ular ditemukan di plafon sebuah rumah yang berada di Jalan Meruya Ilir, RT 7 RW 11, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

Ngeri, Terkuak Kerajaan Ular Salah Satu Suku yang Mengandung Banyak Misteri

"Kami terima laporan pukul 01.56 WIB. Dari laporan itu kami kirimkan satu unit light rescue yang terdiri dari empat personel untuk evakuasi hewan liar tersebut," ujar Eko dikonfirmasi, Senin malam, 1 Februari 2021

Ular itu dievakuasi petugas dengan tongkat khusus. Saat ular berhasil diturunkan dari plafon, ular tersebut sempat melilit kaki petugas. Lilitan tersebut dapat dilepas oleh petugas lainnya dengan paksa.

Mencekam! Pengalaman Maudy Effrosina Berenang Bareng 400 Ular di Film Badarawuhi

Eko mengatakan evakuasi memang sedikit menyulitkan lantaran ular bersembunyi di atas plafon kamar mandi yang cukup kecil.

Evakuasi itu berlangsung selama 20 menit. Ular berhasil dievakuasi petugas. Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini. Selanjutnya ular dibawa petugas untuk dilepas ke habitat yang layak.

Baca juga: Jakarta Selatan dan Timur Diprakirakan Hujan Hari Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya