75 Persen Tenaga Kesehatan di Depok Sudah Disuntik Vaksin Sinovac

Vaksin COVID-19 Sinovac di Bio Farma
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman (Bandung)

VIVA – Sekira 75 persen dari total target 11.160 tenaga kesehatan (nakes) di Kota Depok telah menerima Vaksin Sinovac tahap pertama. Pemerintah setempat menargetkan dalam dua pekan ini tuntas semua.

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

“Iya untuk vaksinasi kemarin sudah di-list ya sama Bu Kadinkes, lebih kurang sudah 75 persen untuk nakes karena prioritas saat ini untuk nakes,” kata Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana, dikutip pada Selasa, 2 Februari 2021

Dadang menegaskan, 11.160 nakes itu adalah mereka yang terdaftar pada vaksinasi tahap pertama. Sedangkan untuk gelombang kedua masih menunggu arahan pemerintah pusat maupun provinsi.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

“Jadi yang termin kedua itu sedang berlangsung kan saat ini, dan vaksinnya sudah ada di kita. Yang nakes dulu, nanti dilanjutkan dengan termin kedua ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Dadang memastikan tidak ada nakes di Kota Depok yang menolak vaksinasi. “Alhamdulillah kalau nakes tidak ada yang menolak, semua berjalan sesuai dengan SOP,” ujarnya.

Kisah Pilu Nakes di Simalungun Diperkosa 3 Pria, Seorang Pelaku Mantan Kekasih Korban

Kalau pun ada yang ditunda, kata Dadang, itu karena berbagai hal yang tentunya terkait dengan syarat penerima vaksin.

“Misalnya karena kondisi kesehatan ataupun nanti dari indikator-indikator yang disarankan dari 14 indikator tidak terpenuhi,” katanya.

Baca juga: Masuk Rumah Warga, Ular Sanca 3 Meter Bersarang di Plafon


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya