Ular 2,5 Meter Bersarang di Plafon Dapur Rumah di Cilandak

Ular Sanca 2,5 Meter bersarang di dapur di rumah warga di Cilandak
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA –Seekor ular sanca berjenis Kembang dengan panjang 2,5 meter ditemukan bersarang di atap plafon dapur di sebuah rumah di Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin, 1 Februari 2021 malam. 

Terungkap, Lebih dari 400 Ekor Ular Dikerahkan di Prosesi Syuting Film Badarawuhi

Perwira Piket Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan Prawito mengatakan, penemuan ular itu awalnya dilaporkan oleh warga.

Ular lalu ditemukan di plafon sebuah rumah yang berada di Jalan Wisma Pertamina,Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

"Kami terima laporan pukul 23.10 WIB. Dari laporan itu kami kirimkan satu unit Watermist Rescue yang terdiri dari empat personel untuk evakuasi hewan liar tersebut," ujar Prawito pada saat dikonfirmasi, Selasa, 2 Februari 2021

Ular itu dievakuasi petugas dengan cara memegangi ekor. Saat ular berhasil diturunkan dari plafon, para petugas lainnya bersiap untuk menngevakuasi.

TNI AL Kirim Kapal Perang Bantu Evakuasi Korban Erupsi Gunung Ruang

Prawito mengatakan, evakuasi berlangsung cepat. Tindakan tidak memakan waktu lama karena ular yang bersembunyi mudah dijangkau oleh petugas.

Evakuasi itu berlangsung selama 10 menit. Ular berhasil dievakuasi petugas. Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini. Selanjutnya ular dibawa petugas untuk dilepaskan ke habitat yang layak.

Gunung Api Ruang di Kabupaten Sitaro, Provinsi Sulawesi Utara

Abu Vulkanik Gunung Ruang Ganggu Penerbangan, Penutupan Bandara Sam Ratulangi Diperpanjang

Ribuan jiwa dievakuasi imbas erupsi Gunung Ruang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024