Tabung Gas Meledak di Penjaringan, Gegana Turun ke Lokasi

Mobil tim Gegana (foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

VIVA – Ledakan tabung gas di sebuah rumah di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara sampai-sampai membuat tim Gegana datang ke lokasi lantaran khawatir ledakan bukan berasal dari tabung gas.

Detik-detik Wanita Muda Tewas Jatuh dari Lantai 9 Apartemen di Penjaringan

Tim Gegana kemudian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hasilnya, ledakan diketahui dari tabung gas dari dapur. Ledakan bukan dari bahan peledak atau semacamnya.

"Kami sudah olah TKP bersama dari Detasemen Gegana Satbrimob," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Guruh Arif Darmawan kepada wartawan, Selasa, 2 Februari 2021.

Terkuak, Ini Isi Obrolan Terakhir Sekeluarga Tewas Lompat di Apartemen dengan Sopir Taksi Online

Baca juga: Tabung Gas Meledak di Penjaringan, 4 Rumah Rusak dan 4 Orang Luka

Tidak ada unsur kesengajaan dalam kejadian ini. Ledakan terjadi saat pemilik rumah menyalakan kompornya. Akibat ledakan ini, empat unit rumah rusak. Pun ada empat orang mengalami luka bakar dan tertimpa reruntuhan.

Fakta Baru Tragedi Sekeluarga Lompat di Jakut: Pindah ke Solo dan Anak Putus Sekolah

"(Korban) luka bakar, kemudian ada yang jatuh kena reruntuhan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah tabung gas meledak di salah satu unit rumah di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa, 2 Februari 2021, pagi. 

Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Guruh Arif Darmawan, mengatakan buntut kejadian ini sejumlah rumah rusak. "Total empat rumah rusak," kata dia kepada wartawan.

Ledakan bukan hanya berdampak pada rumah asal ledakan, tapi juga rumah yang ada di kiri dan kanan lokasi ledakan. Ledakan terjadi sekitar pukul 05.30 WIB pagi.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya