Camat Sepatan Timur Positif COVID-19 Usai Suntik Vaksin

Simulasi pemberian vaksin Covid-19 (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Camat Sepatan Timur Kabupaten Tangerang, Banten, Asep Nurman terkonfirmasi positif COVID-19. Padahal diketahui sebelumnya bahwa yang bersangkutan melakukan suntik vaksin COVID-19 Sinovac.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Dikonfirmasi, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi menyebutkan bahwa dia pun juga baru mengetahui hal tersebut. Tarmizi memastikannya usai melakukan konfirmasi ke puskesmas setempat.

"Ya saya juga baru dapat info dari kepala Puskesmas," kata Tarmizi pada Rabu, 3 Februari 2021.

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

Dirinya juga menegaskan bila vaksinasi tidak menyebabkan Camat Sepatan Timur terinfeksi COVID-19. Sebab vaksin yang disuntik berisikan virus yang sudah mati. Oleh karena itu kata dia tidak akan mungkin menyebabkan orang tersebut seketika jadi positif COVID-19.

"Kecuali sebelum vaksin (dia) sudah terkena atau pascapenyuntikan terpapar dari luar karena kekebalan (tubuh) belum muncul," ujarnya.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Saat ini meski sudah positif COVID-19, Camat Sepatan Timur dalam kondisi stabil. Dia disebutkan positif Corona tanpa gejala atau OTG. Meski begitu, perkembangan kondisi kesehatannya terus dipantau oleh tenaga kesehatan (nakes) wilayah setempat. 
 

Suntik vaksin

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Vaksin merupakan salah satu penemuan yang paling ampuh dalam mencegah sebuah penyakit yang selama ini ditakuti. Dan imunisasi global juga telah menyelamatkan154 juta jiwa

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024